Sinopsis Beastars Season 2, Serial Anime yang Tayang di Netflix

Oleh: Desika Pemita - 29 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Beastars Season 2, serial anime yang tayang di Netflix dan dibuat oleh penulis Paru Itagaki.
tirto.id - Beastars menjadi salah satu anime paling populer yang ditayangkan di Netflix. Beastars adalah serial anime Netflix Original dari manga dengan nama sama yang dibuat oleh penulis Paru Itagaki.

Dilansir dari WhatsoneNetflix, manga ini pertama kali memulai debutnya pada September 2016, dan pada saat penulisan, total 17 volume telah diterbitkan.

Sejak adaptasi anime-nya, franchise ini semakin populer dengan basis penggemar yang sangat setia di seluruh dunia.

Pada Juli 2020, perusahaan animasi Studio Orange telah memberikan bocoran mengenai Beastars Season 2, sehingga membuat penggemar penasaran.

Di akun Twitter miliknya, Studio Orange sempat mengunggah staff tengah melakukan proses produksi Beastars Season 2.

"Proses produksi Beastars Season 2," tulis @CG_Orange_eng.

Serial ini didasarkan pada manga, Beast Complex, yang digambarkan sebagai "asal mula BEASTARS".

Beast Complex adalah rangkaian cerita pendek yang berfokus pada masalah hewan antropomorfik yang hidup berdampingan dengan spesies lain.

Netflix Jepang akan menayangkan episode pertama Beastars Season 2 pada 5 Januari 2021.

Sinopsis Beastars Season 2


Beastars Season 2 mengisahkan tentang Legoshi yang berusaha menyelamatkan Haru dari sekelompok gangster singa bernama Shishigumi.

Haru diperkirakan akan dijadikan santapan untuk bos singa. Setelah bos Shishigumi, Chief Lion, dibunuh oleh Legoshi dan Louis, organisasi kriminal pasar gelap diambil alih oleh Louis.

Setelah selamat dari pertempuran Shishigumi, Legoshi dan Haru menghabiskan malam di hotel cinta setelah melarikan diri dari para gangster.

Penggemar yang mengidolakan Legoshi menjalin kasih dengan Haru akhirnya bisa bernapas lega, mimpi mereka menjadi kenyataan. Di musim ini, Legoshi mengungkapkan perasaannya kepada Haru.

Namun, Haru mengaku masih takut dengan reaksi insting yang menyebabkan dia memasukkan lengannya ke rahang Legoshi yang terbuka. Legoshi bersumpah untuk menjadi lebih kuat agar bisa mengendalikan dorongan insting Haru.

Kembali di Sekolah Cherryton, Dewan untuk Konsolidasi Semua Organisme diadakan untuk memutuskan siapa yang akan menjadi Beastar baru karena tidak ada yang memegang gelar itu selama lima tahun. Secara tradisional, Beastar dipilih dari lulusan baru dari sekolah elit seperti Cherryton.

Louis dan Juno berlomba-lomba untuk mendapatkan gelar tersebut. Namun banyak yang beranggapan Legoshi paling cocok untuk menjadi Beastar. Legoshi tidak tertarik dengan tugas tersebut. Mengingat Legoshi sudah sibuk sebagai penyelamat herbivora.

Pembunuh Tem pun juga tengah diburu. Mungkin pembunuhnya lebih dekat dari yang diharapkan. Saat Legoshi mencari siapa yang membunuh Tem, dia diserang dan dikelilingi oleh orang misterius.

Legoshi menyadari bahwa untuk menghadapi pembunuh Tem, dia harus melatih pikiran dan tubuhnya. Dia putus sekolah demi mendapatkan kepercayaan diri, serta membangun kekuatannya dan mempelajari gaya bertarung.

Terlepas dari semua pelatihannya, Legoshi menyadari bahwa dia harus membuat pilihan dramatis untuk mendapatkan kekuatan yang besar.

Anehnya, Louis bersedia membantu dengan membuat pengorbanan yang besar, termasuk merusak hubungannya dengan Haru. Legoshi harus berbuat kejahatan untuk menjatuhkan penjahat yang sebenarnya.

Berikut trailer Beastars Season 2:



Baca juga artikel terkait BEASTARS atau tulisan menarik lainnya Desika Pemita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Desika Pemita
Penulis: Desika Pemita
Editor: Dhita Koesno
DarkLight