Sinopsis Bait: Ketika Hiu Pemangsa Manusia Menyerang Banyak Orang

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 24 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Bait, kisah hiu putih penyerang manusia tayang di Bioskop Trans TV malam ini, pukul 22.30 WIB.
tirto.id - Film Bait, cerita tentang hiu putih yang meneror banyak orang akan kembali tayang di Bioskop Trans TV, Jumat (24/7/2020), pukul 23.30 WIB.

Bait merupakan film bertemakan bencana horor produksi Australia-Singapura yang berada dalam arahan sutradara Kimble Rendall yang dibuat berdasarkan skenario dari John Kim dan Russell Mulcahy.

Film ini berpusat di sekitar sekelompok orang yang mencoba melarikan diri dari toko kelontong yang tenggelam akibat tsunami yang aneh ketika sedang diburu oleh hiu putih besar yang haus darah.

Film Bait menampilkan Sharni Vinson, Phoebe Tonkin, Xavier Samuel, Julian McMahon, Cariba Heine, Alex Russell, Lincoln Lewis, Alice Parkinson, dan Dan Wyllie. Film berdurasi 93 menit ini dirilis pada 20 September 2012 di Australia.

Box Office Mojo mencatat, film yang didistribusikan oleh Paramount Pictures ini berhasil memperoleh pendapatan global sebesar 32,8 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Di situs IMDb, film ini menerima rating 5,2 dari 10 bintang yang diberikan oleh lebih dari 15 ribu penilai. Sementara Rotten Tomatoes memberikan skor 47 persen tomatometer dengan 27 persen untuk skor audiens.

Sinopsis Film Bait


Film dibuka dengan seorang penjaga pantai yang mabuk, Josh (Xavier Samuel) dibangunkan oleh teman dan sesama penjaga pantai Rory (Richard Brancatisano).

Rory memberi tahu Josh bahwa dia seharusnya tidak melamar adik perempuannya, Tina (Sharni Vinson) yang kemudian menawarkannya mengatur pelampung untuk Josh.

Josh mengunjungi Tina dan membahas kepindahan mereka yang akan datang ke Singapura.

Saat Rory naik ke lautan untuk mengatur pelampung, hiu putih besar muncul dan membunuh seorang pria di dalam air.

Karena waspada akan bahaya, Josh dengan cepat mengambil jet ski dan pergi untuk menjemput Rory, tetapi sudah terlambat. Rory ditarik ke dalam air, dan Josh tidak dapat menyelamatkannya sebelum dia dilahap.

Setahun kemudian, Josh saat ini bekerja di supermarket. Pada saat yang sama, terjadi perampokan di supermarket tersebut.

Suasana menjadi sangat tegang dengan adanya baku tembak antara perampok dan polisi yang kemudian datang. Kemudian terjadi pula konflik antara perampok, karyawan toko, pemilik toko dan polisi.

Saat keadaan semakin tegang, tiba-tiba ada air seperti tsunami datang dari arah laut. Semua yang dilewatinya, termasuk supermarket rusak parah.

Toko berubah menjadi kolam dengan barang-barang berserakan. Para penghuni supermarket yang selamat naik ke atas rak yang lebih tinggi dari air.

Saat melihat di sekeliling, beberapa orang yang berkonflik sebelumnya berada dalam satu ruangan dengan keadaan yang sangat berbeda.

Orang-orang ini juga menghadapi masalah listrik yang bisa saja sewaktu-waktu menyetrum mereka. Tak hanya itu, ada permasalahan terbesar yang disadari ketika ada salah satu orang yang diganggu hewan dari dalam air.

Pada akhirnya diketahui bahwa hewan penyerang manusia tersebut adalah seekor hiu besar. Mereka harus menghadapai berbagai masalah untuk bisa menyelamatkan diri.

kelompok yang tersisa membuat rencana untuk menangkap hiu tersebut sehingga mereka bisa berenang ke tempat yang aman.



-----------------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight