Sinopsis Bait (2012) Film Soal Hiu Predator di Bioskop Trans TV

Oleh: Ega Krisnawati - 16 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Bait (2012) yang akan tayang di Trans TV siang ini, Minggu 16 Mei.
tirto.id - Film hiu pemangsa manusia, Bait (2012) akan tayang di Trans TV dalam program Bioskop Trans TV Sinema Spesial Liburan. Jika tidak ada perubahan jadwal, Bait (2012) akan tayang malam ini, Minggu 16 Mei 2021, pukul 16.30 WIB.

Bait (2012) adalah film bergenre action, adventure, dan drama. Film ini disutradarai oleh Kimble Rendall. Kemudian, naskahnya ditulis oleh Russell Mulcahy dan John Kim.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam Bait (2012), yaitu Xavier Samuel, Sharni Vinson, dan Adrian Pang. Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan internasional film ini lebih dari 6 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Bait (2012), film yang telah tayang di Australia sejak 20 September 2012 ini, bercerita tentang sekelompok orang yang terjebak di supermarket setelah tsunami melanda pantai Queensland, Australia.

Tapi, kekacauan tidak berhenti sampai di situ. Pasalnya, tsunami itu juga memunculkan hiu setinggi 12 kaki yang berenang di sekitar mereka.

Berdasarkan situs Imdb, film berdurasi 93 menit ini memperoleh rating sebesar 5.2 per 10 dari 16.698 penilai.

Sinopsis Bait (2012)

Tokoh utama film ini adalah Josh (Xavier Samuel). Josh adalah seorang penjaga pantai.

Kala itu dia sedang berbicara lewat telepon dengan rekannya, Rory (Richard Brancatisano), di pinggir pantai. Kemudian, Rory mulai berbicara tentang lamaran Josh kepada adiknya, Tina (Sharni Vinson).

Sebenarnya, ia tidak setuju jika Josh melamar Tina. Dalam pembicaraan santai dengan Josh kala itu, tiba-tiba Rory melihat ada orang yang dimakaan seekor hiu besar.

Atas kejadian itu, Josh menyadari bahwa situasi saat ini sangat membahayakan Rory. Lantas, ia pergi menyelamatkan Rory dengan jet skynya.

Kendati begitu, Josh terlambat. Rorry telah dilahap oleh hiu sebelum ia sampai. Suasana kala itu menjadi semakin tegang.

Pasalnya, ada perampok yang berkelahi dengan polisi. Terjadi konflik antara perampok, karyawan toko, pemilik toko dan polisi. Ditambah lagi, tiba-tiba terjadi banjir bandang dari arah laut.

Atas hal itu, supermarket rusak parah. Toko berubah menjadi kolam dengan barang-barang yang berserakan. Para penghuni supermarket yang selamat pun naik ke atas rak yang lebih tinggi dari air.

Saat melihat di sekeliling, beberapa orang yang berkonflik sebelumnya berada dalam satu ruangan dengan keadaan yang sangat berbeda. Pasalnya, masalah listrik yang bisa saja menyetrum mereka sewaktu-waktu.

Tapi ternyata bukan itu saja masalah yang mereka hadapi. Permasalahan yang lebih besar disadari saat ada salah satu orang yang diganggu seekor hewan dari dalam air.

Rupanya hewan itu adalah hiu dengan ukuran yang sanagt besar. Lantas, apakah mereka akan selamat?


Baca juga artikel terkait FILM TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight