Sinopsis Asura: The City of Madness di Trans7, Soal Walikota Korup

Oleh: Maria Ulfa - 4 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Asura: The City of Madness berkisah tentang seorang detektif polisi, Han Do Kyung (Jung Woo Sung) yang selama 4 tahun telah melakukan sejumlah pekerjaan kotor untuk walikota korup.
tirto.id - Film Korea berjudul Asura: The City of Madness akan tayang malam ini, Selasa (4/8/2020) pukul 21.30 WIB di K-Movievaganza Trans7.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Kim Sung Soo, sineas di balik pembuatan sejumlah film populer, seperti The Flu (2013), Please Teach Me English (2003), Musa the Warrior (2001), City of the Rising Sun (1998), hingga Run Away (1995).

Sinopsis Asura: The City of Madness


Seorang detektif polisi, Han Do Kyung (Jung Woo Sung) selama 4 tahun telah melakukan sejumlah pekerjaan kotor untuk walikota korup, Park Sung Bae (Hwang Jung Min).

Namun, kini Han Do Kyung mendapat tekanan dan ancaman dari seorang jaksa bernama Kim Cha In (Kwak Do Won).

Cha In meminta Do Kyung bekerja sama dengannya untuk menjatuhkan sang walikota. Selama ini, jaksa Cha In juga sudah lama mengejar Park Sung Bae.

Merasa terjebak, Do Kyung akhirnya meminta partnernya, Sun Mo (Joo Ji Hoon) menggantikan tugasnya melayani Park Sang Bae. Namun, semuanya justru semakin rumit dengan cara yang tak terduga.

Film action-kriminal ini telah tayang di Korea Selatan pada 28 September 2016 dan berhasil menggaet lebih dari 2,5 juta penonton dengan pendapatan mencapai 17,2 juta dolar Amerika.

Asura: The City of Madness adalah proyek keempat aktor Jung Woo Sung bekerja sama dengan sutradara Kim Sung Soo.

Sebelumnya mereka telah terlibat dalam film lain, seperti Beat (1997), City of the Rising Sun (1998), dan Musa the Warrior (2001).

Film ini juga dibintangi oleh deretan aktor ternama lainnya, seperti Jeong Man Shik, Yoon Ji Hye, Kim Hae Gon, Kim Won Hae, Oh Yeon Ah, Kim Jong Soo, Yoon Jae Moon, hingga Park Jung Hak.

Film berdurasi 132 menit ini didistribusikan oleh CJ Entertainment dan berhasil tayang di 1.278 bioskop di seluruh dunia.

Dalam ajang penghargaan Blue Dragon Film Awards 2016, Asura: The City of Madness berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus, yakni Popularity Award (Jung Woo Sung), Best Cinematography, dan Best Lighting.

Aktor Jung Woo Sung juga berhasil memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam ajang Busan Film Critics Awards 2016.

Asura: The City of Madness juga berhasil memenangkan penghargaan Ten Best Films of the Year dalam ajang Korean Association of Film Critics Awards 2016.


Baca juga artikel terkait FILM ASURA THE CITY OF MADNESS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight