Sinopsis Arcane Serial Netflix Populer yang Gusur Squid Game

Oleh: Ibnu Azis - 18 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Arcane bercerita tentang aksi Vi dan Powder (Jinx) menggulingkan ketidakadilan yang dihadapi masyarakat Zaun. Berikut ulasan singkat serial ini.
tirto.id - Sinopsis Arcane bercerita tentang rivalitas 2 kampiun liga legendaris dan kekuatan yang mengisahkan mereka. Saat ini, serial animasi Arcane sedang tren di Netflix dan berhasil menggusur popularitas Squid Game.

Serial televisi drama survival asal Korea Selatan, Squid Game, pada awal Oktober 2021 menjadi tayangan Netflix terpopuler yang tren nomor 1 di 90 negara. Dikutip dari Forbes, popularitas Squid Game yang mendunia menjadikan serial ini bertengger di puncak top 10 global Netflix selama beberapa waktu.

Menurut data FlixPatrol seperti dikutip situs Whats On Netflix, serial Arcane berhasil menggusur Squid Game pada 9 November 2021. Serial animasi berjumlah 9 episode ini mencetak 654 poin global yang mengungguli Squid Game dengan 641 poin, saat itu.

Dikutip dari situs Upcomer, episode 1-3 Arcane (Act 1) berhasil menjadi nomor 1 di 38 negara. Pencapaian tersebut diraih hanya 3 hari setelah tayang perdana pada 6 November 2021.

Kini angkanya menjadi lebih baik lagi setelah episode 4-6 (Act 2) tayang, yang berhasil menjadi nomor 1 di 52 negara. Sedangkan Act 3 (episode 7-9) belum dirilis yang baru akan tersedia pada 20 November 2021.

Di IMDB, serial Arcane menerima review positif dari pemirsa. Hingga Kamis (17/11/2021), Arcane menerima rating 9,4 yang diberikan oleh lebih dari 26 ribu pengulas di situs tersebut.


Sinopsis Arcane


Vi dan Powder (Jinx) menjadi yatim piatu sejak kota Zaun diserang. Kota ini disebut sebagai “Kota Bawah Tanah”. Kota Zaun terlihat sebagai kota miskin. Rakyatnya sering dituduh sebagai pencuri.

Sebaliknya, kota Piltover terlihat sebagai kota maju. Dua kota ini sering mengalami gencatan senjata. Vi dan Powder sering mencuri di kota Piltover. Mereka dibantu oleh dua orang temannya, yaitu Deckard dan Mylo.

Serial Arcane merupakan adaptasi dari permainan League of Legends (LOL) yang mendunia. Arcane dikembangkan dan diproduksi oleh Riot Games yang bekerja sama dengan Fortice Productions.

Dua karakter utama dalam serial ini, yaitu Vi dan Powder, juga merupakan karakter legendaris dalam game LOL. Secara garis besar, sinopsis Arcane bercerita tentang aksi keduanya untuk menjatuhkan ketidakadilan yang dihadapi oleh masyarakat kota Zaun.

Apakah Vi dan Powder berhasil mewujudkan cita-cita mereka? Saksikan hanya di Netflix. Berikut trailer serial animasi Arcane:



Baca juga artikel terkait SERIAL ANIMASI atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Film)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight