Sinopsis Anime One Piece Episode 943: Misi Luffy di Sumo Inferno

Oleh: Fitra Firdaus - 25 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis anime One Piece episode 943 yang tayang di Fuji TV pada Minggu (27/9/2020): Luffy harus kembali bertarung di Sumo Inferno.
tirto.id - Anime One Piece Episode 943 dengan judul "Rufi no Ketsui - Yabure Ōzumō Inferuno!" atau dalam terjemahan bahasa Inggris "Luffy's Determination! Win Through the Sumo Inferno!" tayang pada Minggu (27/9/2020) di Fuji TV. Dalam episode ini, Sumo Inferno segera berlanjut, dan Big Mom tiba di Penjara Udon.

Dalam episode One Piece terdahulu, 942, kekacauan yang terjadi usai eksekusi Yasu (Shimotsuki Yasuie) memanas dengan turunnya Kelompok Topi Jerami melindungi O-Toko. Hal ini terjadi karena O-Toko sang putri Yasu, menjadi target pembunuhan berikutnya oleh Shogun Orochi.

Zoro dan Sanji datang menyelamatkan O-Toko. Konsekuensinya, mereka harus berhadapan dengan anak buah Orochi. Zoro diladeni oleh Kyoshiro, bos yakuza terkuat di Wa no Kuni. Sementara itu, Sanji harus melawan X-Drake, salah satu supernova yang bergabung menjadi headliner Bajak Laut Beasts.

Episode 942 penting karena mengungkap efek samping buah iblis buatan SMILE. Berbeda dengan buah iblis asli yang hanya membuat penggunanya lemah terhadap air laut, SMILE dapat menyebabkan orang yang memakannya kehilangan ekspresi rasa kecuali senyum dan tawa.



Penduduk Ebisu Town yang terpaksa memakan SMILE untuk bertahan hidup demi mencegah rasa lapar, hanya bisa tertawa terbahak-bahak melepas kematian Yasu meski sebenarnya mereka ingin menangis.

Efek yang sama terjadi pada Kamazo, pembunuh yang digunakan Orochi untuk melenyapkan nyawa O-Toko. Ternyata Kamazo bukanlah soosk yang berasal dari Wa no Kuni. Ia sebenarnya Killer, salah satu supernova sekaligus tangan kanan Eustass Kid, kapten Bajak Laut Kid.

Buah iblis SMILE membuat Killer hanya bisa tertawa meski hidupnya penuh derita sejak Kid dibawa ke Wa no Kuni dan "dihancurkan" Kaido. Kid sendiri, yang terlihat demikian kejam dengan siapa pun, tampak terpukul atas perubahan Killer.

Kid awalnya sudah kabur dari Penjara Udon, tetapi kemudian tertangkap lagi. Sebagai hukuman, ia dan Killer diikat secara terbalik dengan rantai dan berulang kali ditenggelamkan ke dalam air. Queen menyebut, mereka tidak akan diangkat sampai Luffy dan Hyogoro yang terlibat dalam Sumo Inferno mati.



One Piece episode 943 adalah adaptasi manga One Piece Chapter 944 bagian akhir hingga Chapter 945 bagian awal. Bagian paling menarik bukan hanya pertempuran Luffy dan Queen, tetapi juga kemunculan Big Mom di Penjara Udon.

Big Mom yang hilang ingatan, diberi nama O-Lin oleh Chopper dan kawan-kawan. Awalnya, Big Mom ditipu, bahwa ada oshiruko di Penjara Udon. Namun, kenyataannya memang ada o-shiruko di sana, yang sebenarnya dipersiapkan untuk Queen.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah pergerakan Trafalgar D. Water Law. Mengetahui anak buahnya dipenjara, Law berusaha menyelamatkan mereka. Namun, di sana ia bertemu dengan Basil Hawkins yang sudah menyeberang ke Bajak Laut Beasts, menjadi headliner Kaido.

Hawkins menjebak Law dalam pertarungan sulit: menggunakan tiga anak buah Law bagai boneka voodoo. Setiap kali Law melukai Hawkins, maka luka berpindah ke anggota Bajak Laut Heat. Satu-satunya cara bagi Law mengalahkan Hawkins adalah membunuh 3 nakamanya sendiri.



Manga One Piece yang menjadi bahan adaptasi anime One Piece, saat ini sudah sampai Chapter 990. Bab terbaru (991) manga karya Eiichiro Oda ini dapat dibaca secara gratis dan legal di Manga Plus pada Minggu, 27 September 2020 malam hari.

Anime One Piece sendiri sudah ditayangkan sejak 20 Oktober 1999 di Fuji TV. Sudah 20 musim berlalu, episode terbaru One Piece dirilis hampir setiap minggu, kecuali pada awal-awal masa pandemi COVID-19 di Jepang.


Baca juga artikel terkait ANIME ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight