Sinopsis Anime One Piece Ep 949: Kekacauan Penjara Udon Berlanjut

Oleh: Oryza Aditama - 7 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis anime One Piece Epiode 949: perjuangan Luffy dan kawan-kawan di Penjara Tambang Udon berlanjut.
tirto.id - Serial anime One Piece Episode 949 berjudul "Kachi ni Kita! Rufi Kesshi no Sakebi" atau dalam bahasa Inggrisnya diterjemahkan "We're Here to Win! Luffy's Desperate Scream!" tayang pada Minggu (8/11/2020) di Fuji TV.

Episode 949 akan melanjutkan pertempuran kelompok Akazaya Nine (Nine Red Scabbards atau Sembilan Sarung Pedang Merah) bersama Luffy dan Chopper, dalam melindungi para penghuni tahanan di Penjara Tambang Udon.

Dalam episode sebelumnya, dikisahkan bahwa mental para tahanan pemberontak telah hancur dan hilang harapan, usai eksekusi yang menimpa Tonoyasu (yang sebenarnya adalah Shimotsuki Yasuie, mantan Daimyo Hakumai). Mereka tak lagi memiliki semangat untuk melancarkan pemberontakan kepada Kaido dan Orochi.

Sementara itu, Queen yang berhasil membuat Big Mom pingsan dengan jurus Brachio Bomber lantas memutuskan untuk membawanya ke hadapan Kaido di Onigashima. Big Mom diikat dengan lilitan rantai serta diberi tambahan 100 suntikan obat bius untuk binatang buas.

Posisi Queen yang tengah keluar dari Udon tentu saja kian memudahkan berbagai aksi pembebasan serta sabotase yang dilakukan oleh Raizo. Pada akhirnya Raizo berhasil membebaskan Kawamatsu, serta memberikan kembali pedang miliknya.

Tak hanya Raizo dan Kawamatsu, aksi perlawanan juga ditunjukkan oleh Hyogoro dan Okiku.

Namun lantaran mendapati mental tahanan pemberontak yang telah jatuh, mereka lantas membongkar identitas asli sebagai kelompok Akayaza Nine.

Dalam aksi membuka identitas ini, yang paling mengejutkan tentu saja fakta bahwa identitas Okiku ternyata adalah laki-laki. Saat Chopper dan Luffy terkejut, Okiku menegaskan bahwa hatinya tetaplah seorang perempuan.

Melihat pihak mereka mendapat tambahan kekuatan dari para petarung handal, mental tahanan pemberontak secara perlahan mulai bangkit.

Posisi pemberontak yang berada di atas angin membuat anak buah Queen, Daifugo, melakukan langkah ekstrem. Ia mulai menembakkan Excite Bullets (Ekisaito Dan) secara membabi-buta hingga mengenai sejumlah tahanan yang lemah.

Excite Bullets merupakan senjata buatan Queen, dapat menimbulkan efek wabah dan penyakit yang bisa menular lewat sentuhan. Korban yang terkena tembakan tidak langsung mati, mereka akan menderita secara perlahan seperti terkena wabah.

Demi menghindari jatuhnya korban lebih banyak dari para tahanan, dalam Episode 949 ini Luffy dan kawan-kawan lantas berinisiatif melancarkan serangan terhadap para anak buah Queen.

Efek mengerikan yang ditimbulkan Peluru Excite kembali meruntuhkan moral para pemberontak. Demi membangkitkan semangat para tahanan dan mendapat kepercayaan mereka, Luffy lantas nekat menyentuh para korban yang telah terjangkit wabah.

Sembari menahan sakit dari efek wabah, Luffy yang pantang menyerah juga berhasil menggagalkan upaya penembakan Bom Excite yang memiliki efek jauh lebih masif.

Apakah kelompok pemberontak dapat kembali bangkit dan mendapatkan kepercayaan diri, apakah Luffy mampu bertahan dari efek wabah yang mengenainya? Semua akan terjawab di episode kali ini.

Patut ditunggu pula langkah apa yang bakal diambil oleh Kid dan Killer yang secara kebetulan juga diberi kunci borgol oleh Raizo untuk membebaskan diri, lantaran menganggap keduanya sebagai teman Luffy.



Anime One Piece episode 949 disutradari Kenichi Takeshita, dan naskahnya ditulis oleh Atsuhiro Tomioka. Sementara Kimitaka Ito dan Toshio Deguchi bertindak sebagai pengarah animasi.

Serial ini telah tayang di Fuji TV sejak 20 Oktober 1999, dan secara teratur dirilis tiap minggu. Namun perilisannya sempat mengalami penundaan saat periode awal pandemi COVID-19 di Jepang.

Serial anime One Piece merupakan adaptasi dari manga karya Eiichiro Oda yang berjudul sama. Sejauh ini manga One Piece telah menginjak Chapter 994. Para penggemar dapat membaca serial manga-nya secara gratis dan legal di Manga Plus.

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Film)

Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight