Sinopsis Anime One Piece Ep 942: Rahasia SMILE, Zoro vs Kyoshiro

Oleh: Fitra Firdaus - 18 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis anime One Piece episode 942: di samping terkuaknya misteri SMILE, terjadi duel antara Zoro vs Kyoshiro.
tirto.id - Anime One Piece Episode 942, "Ichimi Ran'nyū! Sōzen! Shokei-jō no" atau dalam bahasa Inggris berjudul "The Straw Hats Step In! An Uproarious Deadly Battle at the Execution Ground!" akan tayang di Fuji TV pada Minggu (20/9/2020). Setelah Zoro dan Sanji muncul di eksekusi Yasu (Shimotsuki Yasuie) kericuhan terjadi dengan pengawal Shogun Orochi.

Dalam One Piece sebelumnya, Episode 941 "Toko no Namida! Orochi Hijō no Jūdan!", kematian Shimotsuki Yasuie mengguncang penduduk Ebisu Town. Mereka hendak menangis, tetapi yang keluar hanyalah tawa sebagai efek buah SMILE.

Hal itulah yang membuat Hiyori (Komurasaki) menjerit sembari memegangi tubuh Zoro, "Inilah kejahatan terkejam Shogun Orochi ... bahkan ia tidak mengizinkan rakyat bersedih. Apakah tempat ini kalau bukan neraka, Tuan Zorojuro?"

Dari penjelasan Shinobu kepada Kelompok Topi Jerami, senyum dan tawa yang diperlihatkan penduduk Ebisu Town adalah topeng yang mesti mereka kenakan seumur hidup tanpa bisa melepaskannya.

Beberapa tahun lalu, Kaido dan Orochi mulai memperdagangkan senjata yang dibuat di Wa no Kuni dengan buah iblis buatan, SMILE. Pabrik SMILE sendiri, yang letaknya di Dressrosa dan dalam wilayah kekuasaan Donquixote Doflamingo, baru saja dihancurkan oleh Kelompok Topi Jerami.

Menurut Shinobu, tujuan Kaido mendapatkan buah SMILE adalah agar anak buahnya, Bajak Laut Beasts menjadi monster sehingga mereka jadi kru bajak lau terkuat di dunia. Namun, tingkat kesuksesan SMILE hanyalah 10 persen.

Artinya, jika ada 10 orang yang memakan buah itu, hanya 1 yang mendapatkan kekuatan buah iblis, sedangkan 9 lainnya mendapatkan efek samping, yaitu kehilangan rasa sedih dan marah, hanya bisa tertawa dan tersenyum.



Oleh karenanya, dalam hierarki Bajak Laut Beasts pimpinan Kaido, ada 3 kategori besar. Yang pertama, berjuluk Waiters, mereka yang menunggu kesempatan makan buah SMILE. Yang kedua adalah Gifters, mereka yang beruntung masuk 10 persen orang yang mendapatkan kekuatan SMILE. Terakhir, ada Pleasures, mereka yang memperoleh efek samping buah iblis buatan tersebut.

Tragedi berlanjut karena Shogun Orochi kemudian membuang buah iblis SMILE yang gagal ke Ebisu Town. Rakyat di sana awalnya mengira buah itu hanyalah apel biasa dan menyantapnya. Namun, mereka kemudian terkejut, tak bisa lagi bersedih. Apalah daya, kemiskinan dan takut mati oleh lapar membuat rakyat Ebisu Town hanya bisa menggunakan SMILE untuk bertahan hidup.

Dalam kepanikan melihat sang ayah, Yasuie, meninggal, Toko mendekati dan berusaha menyembuhkannya kembali. Hal ini membuat Orochi melihat sosoknya. Orochi masih dendam terhadap Toko yang menertawainya dalam insiden di istana sang shogun.

Orochi menembak Toko. Saat genting itulah, Zoro yang menyamar sebagai Zorojuro dan Sanj yang berperan sebagai Sangoro menyelamatkan Toko.

Anime One Piece Episode 941 adalah adaptasi Manga One Piece Chapter 943 karya Eiichiro Oda. Oleh karenanya, episode berikutnya (942) akan jadi adaptasi chapter selanjutnya (944). Dalam chapter berjudul "Partner" itu, Zorojuro tidak dapat menahan lagi amarah karena menyaksikan penderitaan rakyat Ebisu Town.

Rela jika penyamarannya terbongkar, Zoro melepaskan jurus gaya dua pedang (niitoryu) 120 Pound Cannon ke arah Orochi. Beruntung bagi Orochi, ada Kyoshiro, bos yakuza Wa no Kuni yang membentenginya. Jadilah Kyoshiro turun tangan menangani Zoro, sembari berkata, "Aku hanya anjing penjaga Shogun".

Sementara itu, Sanji (Sangoro) yang diminta Zoro untuk melindungi O-Toko, mendapatkan serangan X-Drake, salah satu headliners. X-Drake yang kelak diketahui sebagai anggota Angkatan Laut yang menyamar ke Bajak Laut Beasts ini mengubah diri menjadi Tyranosaurus-Rex.

Anggota Kelompok Topi Jerami lainnya ikut membantu Zoro dan Sanji membereskan masalah dalam panggung eksekusi Yasuie ini. Robin, Franky, Usopp, dan Nami menghadapi para pengawal Orochi, sementara sang Shogun kabur ke istananya kembali.



Manga One Piece yang menjadi bahan adaptasi anime berjudul sama, saat ini sudah sampai Chapter 990. Bab terbaru (991) manga karya Eiichiro Oda ini dapat dibaca secara gratis dan legal di Manga Plus pada Minggu, 27 September 2020.

Berdasarkan jumlah tayangan di Manga Plus hingga Jumat (18/9/2020), One Piece menjadi manga dengan pembaca terbanyak di platform tersebut (625.218 tayang), di atas Boruto: Naruto Next Generations (582.010 tayangan), Dragon Ball Super (482.140 tayang), My Hero Academia (476.730 tayang).

Baca juga artikel terkait ANIME ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight