Sinopsis American Sniper di Bioskop Trans TV: Si Prajurit Mematikan

Kontributor: Yunita Dewi - 29 Jan 2022 11:18 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton American Sniper tentang prajurit Navy Seal bernama Chris Kyle yang merupakan salah satu sniper paling mematikan dalam sejarah AS.
tirto.id - Bioskop Trans TV hari Sabtu, 29 Januari 2022, akan menayangkan film American Sniper (2014). Sinema yang berdurasi 2 jam 14 menit ini jika tidak ada perubahan jadwal, akan hadir pada pukul 23.30 WIB.

American Sniper
(2014) rilis perdana di Festival Lembaga Film Amerika pada 11 November 2014. Film ini dibintangi oleh Bradley Cooper, Sienna Miller, Max Charless, Luke Grimes, dan Kyle Gallner.

Film American Sniper disutradarai oleh aktor kawakan Clint Eastwood dengan naskah skenario yang ditulis oleh Jason Hall berdasarkan buku yang berjudul American Sniper: The Autobiography of the Most Lethal Sniper in U.S Military History karya Chris Kyle, Scott McEwen, dan Jim DeFelice.

Sinema yang bergenre action/war ini sempat memperoleh Piala Oscar dalam Academy Awards 2015 dalam kategori Best Achievement in Sound Editing, dan 23 prestasi lainnya dalam ajang perfilman.

Film ini mengisahkan tentang seorang prajurit Navy Seal bernama Chris Kyle yang merupakan salah satu sniper paling mematikan dalam sejarah Amerika.

Dilansir dari situs film IMDb, American Sniper (2014) mendapatkan rating 7.3 dari 10. Sementara itu, skornya adalah 72 persen dari kritikus dan 84 persen dari audiens Rotten Tomatoes.

Sinopsis American Sniper (2014)



Chris Kyle tumbuh di Texas dan diajari oleh ayahnya cara menembak dengan menggunakan senapan dan berburu rusa. Setelah beberapa tahun kemudian, Kyle menjadi petani dan koboi rodeo.

Ketika pulang lebih awal, ia menemukan kekasihnya tidur bersama dengan pria lain. Kyle erasa sakit hati, menyuruh mereka pergi dan merenungkan kejadian tersebut.

Lalu Kyle dan saudaranya melihat liputan tentang pengeboman kedutaan di AS pada 1998. Ia pun memutuskan untuk mendaftar di Angkatan Laut hingga akhirnya diterima.

Kyle berhasil diterima karena memenuhi syarat untuk mengikuti pelatihan khusus dan menjadi penembak jitu di Navy Seal.

Selanjutnya ia bertemu dengan Taya Studebaker di sebuah bar. Mereka berdua saling mencintai hingga akhirnya memutuskan untuk menikah.

Tak selang lama kemudian, Kyle dikirim ke Irak setelah adanya serangan 11 September. Pembunuhan pertama yang ia lakukan yakni kepada seorang wanita dan anak laki-laki yang mencoba menyerang Marinir AS dengan granat anti-tank RKG-3 buatan Rusia.

Karena Kyle merupakan penembak jitu dan telah melakukan banyak pembunuhan yang tepat sasaran, ia mendapatkan julukan ‘legenda’.

Selanjutnya, ia ditugaskan untuk memburu pemimpin Al-Qaeda yang bernama Abu Musab Al-Zarqawi. Kemudian, ia mengintrogasi sebuah keluarga yang ayahnya menawarkan untuk menjadi pemimpin prajurit Seal ke ‘si jagal’ yang menjadi orang kedua setelah Al-Zarqawi.

Rencana itu berjalan salah sasaran, Si Jagal menangkap ayah dan putra dari keluarga tersebut. Lalu Si Jagal membunuh mereka dan Kyle ditembaki oleh seorang penembak jitu, namun meleset sehingga Kyle selamat. Penembak jitu tersebut bernama Mustafa yang merupakan peraih Olimpiade dari Suriah.

Sementara itu, para pemberontak membuat sayembara yakni barangsiapa yang dapat membunuh Kyle maka akan mendapatkan hadiah.

Kylie pulang ke rumah untuk menengok istri dan menunggu kelahiran putranya. Namun ia tidak fokus kepada keluarganya karena selalu memikirkan kejadian selama ia bertugas. Ia berharap untuk dapat fokus kembali kepada keluarganya.

Lantas apakah Kyle akan meninggal terbunuh oleh Si Jagal? dan Apakah Kyle dapat fokus terhadap keluarganya?

Saksikan kisah selengkapnya dalam film American Sniper (2014) di Bioskop Trans TV malam ini Pukul 23.30 WIB mendatang.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight