Sinopsis American Assassin Tentang Aksi Balas Dendam Dylan O'Brien

Oleh: Cicik Novita - 3 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film American Assassin yang bercerita tentang balas dendam Dylan O’Brien kepada teroris yang membunuh kekasihnya.
tirto.id - Film American Assassin diadaptasi dari novel karya Vince Flynn yang berjudul sama. Film bergenre thriller misteri ini akan ditayangkan oleh Bioskop Trans TV hari Sabtu, 3 Juli 2021.

Jika tak ada perubahan jadwal siar maka film dengan durasi 1 jam 51 menit ini akan hadir pukul 21.30 WIB.

Dengan arahan dari sutradara Michael Cuesta dan Lorenzo di Bonaventura sebagai produser bersama Nick Wechsler, American Assassin disebut berbeda dari sisi alur cerita, dibanding novel aslinya. Sutradaranya memasukkan penggunaan teknologi perang yang canggih, yang tidak ada dalam cerita aslinya.

Dirilis 21 November 2017 lalu, film ini berhasil meraup 36,2 juta dolar AS dalam penayangan global.

Aktor utamanya adalah Dylan O’Brien yang memerankan Mitch Rapp, seorang pemuda yang mengalami serangan teroris lalu direkrut oleh CIA untuk menjadi pasukan khusus dan membasmi sel teroris di Libya. Pemeran lainnya adalah Michael Keaton, Taylor Kitsch serta Sanaa Lathan.

Situs IMDb memberikan rating 6,2 dari 10 poin berdasarkan 72 ribu lebih suara. Sementara laman Rotten Tomatoes mencatat skor 34 persen tomatometer dan 60 persen skor audiens.

Sinopsis film American Assassin

Mitch Rapp sedang bersama kekasihnya di pantai. Tiba-tiba ada serangan teroris. Rentetan tembakan senjata melukai Rapp dan membunuh sang kekasih di depan matanya.

Peristiwa mengerikan itu membuat Mitch Rapp trauma dan dendam. Ia lalu melatih dirinya dengan latihan fisik, belajar menembak hingga mahir serta belajar bahasa agar bisa masuk ke dalam jaringan teroris tersebut.

Diam-diam Mitch Rapp pun berhasil menjadi anggota sel teroris, dengan menyamar menjadi simpatisan mereka. Suatu hari, ia berhasil masuk ke markas mereka dan menemui pelaku serangan di pantai yang menewaskan kekasihnya.

Sayangnya, kehadiran Mitch rupanya dibuntuti oleh CIA, dan sniper berhasil menembak mati pelaku serangan yang sebenarnya sedang diincar oleh Mitch untuk balas dendam. Mitch juga digelandang CIA untuk diinterogasi.

Terungkap bahwa Mitch sebenarnya punya motif membalas dendam pada teroris, sehingga agen CIA Irene Kennedy (Sanaa Lathan) merekrutnya. Ia lalu dilatih oleh veteran perang bernama Stan Hurley (Michael Keaton), secara sembunyi-sembunyi bersama beberapa pria lain. Mereka ini akan menjadi pasukan rahasia yang akan diterjunkan mengejar Al Mansour, pimpinan teroris.

Sementara itu, anggota jaringan teroris lain rupanya berencana mengembangkan senjata plutonium yang bakal digunakan melakukan penyerangan. Hal ini terendus oleh agen CIA, sehingga pasukan Mitch pun diterjunkan untuk melakukan penyergapan.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yantina Debora
DarkLight