Sinopsis #Alive, Film Park Shin Hye yang akan Tayang 8 September

Oleh: Yulaika Ramadhani - 25 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film #ALIVE: saat kota terkena wabah zombie! Film ini akan tayang mulai 8 September 2020
tirto.id - Film Korea terbaru berjudul #Alive yang dibintangi oleh Yoo Ah-in (Veteran, Chicago Typewriter, Six Flying Dragons) dan Park Shin-hye (You Are Beautiful, Pinocchio, Memories of the Alhambra) dapat dinikmati oleh pengguna Netflix mulai tanggal 8 September 2020.

#Alive merupakan karya asli penulis naskah Matt Naylor serta sutradara IL CHO. Film ini diproduksi oleh ZIP CINEMA dan PERSPECTIVE PICTURES yang akan tayang perdana secara internasional pada tanggal 8 September 2020, hanya di Netflix.

Dikutip dari rilis Netflix, film ini berlatar belakang dunia yang modern. #Alive menceritakan sebuah wabah misterius yang menyebar secara cepat dan tak terkendali di kota Seoul. Wabah tersebut dapat mengubah manusia menjadi zombie yang buas dan agresif, sehingga tidak menyisakan banyak manusia.

Oh Jun-u (Yoo Ah-in) dan Kim Yu-bin (Park Shin-hye) adalah dua orang yang sedang berjuang bertahan hidup dan menyelamatkan diri dari orang-orang yang telah terinfeksi.

Meski tinggal bertetangga di komplek apartemen yang sama, keduanya terjebak di tempat masing-masing tanpa akses seluler maupun internet. Mereka hanya bisa mengandalkan berita di televisi dan jendela apartemen untuk melihat apa yang sedang terjadi di dunia luar.


Jun-u dan Yu-bin memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Jun-u adalah seorang lelaki yang hobi bermain games di komputer, sehingga ia memanfaatkan teknologi agar dapat bertahan hidup.

Sebaliknya, Yu-bin menggunakan barang-barang yang lebih konvensional seperti peralatan berkemah dan teleskop untuk bertahan hidup. Dengan kemampuan yang berbeda, keduanya bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa masing-masing.


Menjelang penayangannya, #Alive mengeluarkan cuplikan video eksklusif di mana Anda dapat menyaksikan situasi menegangkan yang dihadapi Jun-u ketika wabah zombie telah menyebar di lingkungannya.

Jun-u menyaksikan kekacauan yang mengerikan dari jendela apartemennya saat
tetangga-tetangganya melarikan diri dari yang telah berubah menjadi zombie.


Film #ALIVE juga merilis dua poster yang menyoroti aksi bahaya para protagonisnya. Poster pertama menangkap sosok Yoo Ah In yang menjuntai dari pagar balkonnya dengan tongkat selfie di tangannya, mati-matian mencari sinyal ponsel ketika gerombolan zombie yang gagah menggapai dirinya di lantai bawah.

Judul poster itu berbunyi, “Tidak ada data, tidak ada Wi-Fi, tidak ada SMS, tidak ada panggilan. Putus dari segalanya ... #ALIVE."

Poster kedua yang sama menegangkannya, menampilkan Yoo Ah In dan Park Shin Hye yang tampak ketakutan ketika gedung apartemen mereka dibanjiri gerombolan zombie ganas, beberapa di antaranya tampak menyerang sesuatu atau seseorang di lantai bawah.

Judul poster dituliskan, “Seoul, Republik Korea. 6:24 pagi. Internet terputus.”


Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight