Sinopsis Ajari Aku Islam, Film Roger & Cut Meyriska Rilis Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 17 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis dan trailer film Ajari Aku Islam yang tayang mulai hari ini
tirto.id - Ajari Aku Islam, film Roger Danuarta dan Cut Meyriska rilis di bioskop-bioskop Indonesia hari ini, Kamis (17/10/2019).

“Ada dua orang laki-laki yang suka sama kau,” kata Ayah Fidya (Cut Meyriska) kepada anaknya. “Yang satu muslim yang satu tidak.”

“Sudah fitrahnya hati Fidya seperti ini pa,” jawabnya mencoba membela keyakinan akan lelaki yang dia cintai.

“Kau itu punya iman, sesuatu yang lebih tinggi dari hati. Kau pakai iman kau, untuk mengontrol hati kau.”

Film ini berkisah tentang satu kisah cinta, antara Fidya dan Kenny (Roger Danuarta). Fidya perempuan muslimah melayu yang taat. Sementara Kenny, pemuda Tionghoa non muslim. Kenny selalu mengejar cinta Fidya dengan berbagai cara.

Entah mengejar Fidya yang menumpang becak sampai mengikutinya ke masjid.

“Abang tahu kan kalau aku ini islam,” kata Fidya kepada Kenny suatu ketika di sebuah masjid.

“Kalau begitu, kenapa kau tidak mencoba membuat aku jatuh cinta pada islam, sama seperti kamu yang telah membuat aku jatuh cinta pada kamu.”

Interaksi yang berulang dan keyakinan Kenny untuk ingin tahu islam lambat laun membuat Fidya juga jatuh cinta. Namun tentu tidak mudah, latar belakag budaya dan agama yang berbeda jadi hambatan utama.

Bukan hanya dari pihak Fidya, dari pihak keluarga Kenny pun tidak suka dengan menantu non keturunan China.

“Apa yang ada di otakmu sampai kau mencintai perempuan muslim itu. Apa dia paham cara menghormati leluhurmu?” Kata ayah Kenny.

Keadaan semakin rumit saat masing-masing orang tua sudah menyiapkan jodoh untuk Kenny dan Fidya. Kemudian akan dibawa kemana kisah cinta mereka?

Selain Roger dan Cut Meyriska, pemain lain yang bergabung di antaranya Miqdad Addausy, August Melasz, Elkie Kwee, Asrul Dahlan, Shinta Naomi, Rebecca Regina, Neni Anggraeni, Roni Galoeng dan Jennifer Darren.

Ajari Aku Islam merupakan karya sutradara Deni Pusung dan penulis naskah Haris Suhud dan Yunita R Saragi. Film yang diangkat dari kisah nyata ini berada dalam naungan studio produksi RA pictures dan Retro Pictures. Deni Pusung merupakan sutradara Senjakala di Manado (2016) dan Hantu Nancy (2015).

Berikut trailer Ajari Aku Islam.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - )

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight