Sinopsis Aftermath Tayang di Bioskop Trans TV 6 Mei 2021

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 6 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film Aftermath akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB, berikut sinopsisnya.
tirto.id - Program acara Bioskop Trans TV akan menghadrkan film Aftermath malam ini, Kamis, 6 Mei 2021. Dijadwalkan, film ini mengudara pada pukul 21.30 WIB jika tidak ada perubahan acara dari stasiun televisi.

Aftermath adalah film yang bercerita tentang tragisnya kecelakaan pesawat menjelang hari Natal. Salah satu keluarga penumpang sangat sedih karena istri, anak, dan cucunya masih dalam kandungan ikut menjadi korban. Keluarga tetap menantikan otoritas setempat mengungkap penyebab kecelakaan pesawat.

Sinema yang berbasis kisah nyata ini dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger dengan lawan main Scoot McNairy, Maggie Grace, Judah Nelson, Larry Sullivan, dan Jason McCune. Cerita ditulis oleh Javier Gullon dengan sutradara Elliot Lester.

Film Aftermath mendapatkan debutnya pada 21 April 2017 dengan durasi 1 jam 34 menit. Di situs IMDb, Aftermath memperoleh rating 5,7 dari 10 poin berdasarkan 22.592 penilaian. Pendapatannya secara global memperoleh sekitar 840 ribu dolar AS.


Sinopsis Aftermath

Film Aftermath menceritakan tentang kepedihan hati seorang ayah yang kehilangan istri dan anaknya dalam perjalanan pulang menggunakan pesawat terbang. Pesawat itu mengalami kecelakaan dan terjatuh hingga menewaskan seluruh penumpang, termasuk pilot dan awak pesawatnya.

Roman Melynk, pria 60 tahun itu awalnya sangat gembira karena istri dan anaknya akan pulang ke rumah. Roman bersiap diri beberapa jam sebelum pergi ke bandara menjemput mereka. Rencananya, mereka akan menghabiskan liburan Natal bersama.

Saat pesawat tak kunjung ada kabar, Roman agak was-was. Benar saja, pihak bandara mengabarkan bahwa pesawat yang dinaiki keluarga Roman mendapatkan masalah. Pesawat mengalami kecelakaan dan semua penumpang tidak selamat.

Sontak perasaan Roman sangat terpukul. Dia seolah masih tidak percaya dengan kabar itu. Roman tenggelam dalam depresi yang membuatnya hampir melakukan bunuh diri.

Tapi, Roman tidak melakukannya dan memutuskan untuk selalu mengikuti perkembangan terbaru penyebab kecelakaan. Berganti hari, fakta yang yang ditemukan otoritas setempat menemukan titik terang. Petugas pengatur lalu lintas bernama Jake Bonanos atau Jacob diduga menjadi penanggung jawab kecelakaan.

Dalam pemeriksaan, Jacob bertugas pada malam terjadinya kecelakaan pesawat. Jacob diketahui pernah melepas sejenak headphone miliknya saat pesawat hendak meminta turun landasan. Akibat tindakan gegabah itu, Jacob tidak mendengar panggilan pilot.

Atas hal itu, instruksi yang diberikan pengatur lalu lintas udara menjadi kacau untuk pilot. Kejadian kecelakaan akhirnya tidak terhindarkan.

Jacob menjadi depresi setelah mengetahui jika dia menjadi pemicu kecelakaan. Dia sulit tidur dan terus memantau berita yang terkait dirinya. Sementara Roman, sangat mengharapkan kepastian penyebab kecelakaan.


Baca juga artikel terkait FILM AFTERMATH atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight