Sinopsis Aftermath, Film Bioskop Trans TV Malam Ini 3 Maret 2021

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 3 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Aftermath, tentang seorang ayah yang kehilangan istri dan putrinya dalam kecelakaan pesawat terbang.
tirto.id - Aftermath, film yang menceritakan kecelakaan pesawat udara, hadir di program Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (3 Maret 2021).

Film yang dilakoni oleh Arnold Schwarzenegger ini akan tayang pda pukul 21.30 WIB apabila tidak ada perubahan jadwal dari stasiun televisi.

Aftermath menceritakan kegelisahan seorang ayah menunggu kabar dari istri dan putrinya saat perjalanan pulang dengan pesawat. Pesawat diberitakan mengalami kecelakaan. Dalam penyelidikan terdapat temuan kemungkinan penyebabnya karea kesalahan petugas pengatur lalu lintas udara.

Cerita dalam Aftermath diilhami dari kisah nyata kecelakaan pesawat komersial. Penulis skenario dipercayakan pada Javier Hullon, dengan sutradara Elliot Lester. Selain Arnold, aktorlain yang mendukung antara lain Scoot McNairy, Maggie Grace, Judah Nelson, dan Larry Sullivan.

Sinopsis Aftermath

Film Aftermath mengisahkan tentang Roman Melynk yang sangat bahagia karena akan kedatangan istri dan putrinya. Mereka berencana menghabiskan waktu bersama di malam natal. Keduanya pulang menggunakan pesawat.

Agar tidak sampai telat menjemput, Roman menuju bandara lebih awal. Sayangnya, mendadak pihak bandara memberikan informasi jika pesawat mengalami masalah. Pesawat dikabarkan meledak yang menewaskan seluruh penumpang dan awaknya.

Roman seketika syok. Pria 60 tahun itu tidak menyangka akan kehilangan keluarganya begitu cepat. Apalagi, putrinya saat itu sedang mengandung cucu pertamanya.

Duka yang dialami Roman tak kunjung selesai. Dia larut dalam kesedihan berbulan-bulan sembari menunggu kabar penyebab kecelakaan istri dan putrnya. Bahkan, Roman sempat berusaha bunuh diri meski akhirnya diurungkan.

Hingga suatu hari, penyelidikan penyebab kecelakaan mulai terkuak. Salah satu petugas pengatur lalu lintas udara di bandara bernama Jacob Jake Bonanos, diduga sebagai biag keroknya.

Dalam interogasi, Jacob melakukan kecerobohan. Dia pernah melepaskan headphone-nya beberapa saat sebelum pesawat akan turun di bandara. Padahal, saat itu pesawat mengontak untuk meminta petunjuk.

Dan, kecelakaan pesawat pun terjadi akibat kegagalan pengatur lalu lintas udara dalam memberikan instruksi. Jacob sangat stres dengan kasus yang menimpanya hingga mengalami insomnia.

Jacob selalu menantikan kabar-kabar terbaru terkait kasusnya. Dia juga mengikuti berbagai perdebatan di media massa soal siapa penyebab terjadinya kecelakaan pesawat.

Namun buat Roman, semuanya sudah terjadi dan tidak ada bisa memutar waktu kembali. Tapi buat dirinya, kepastian informasi tentang pihak yang bertanggung jawab sangat penting, termasuk konsekuensi setelah itu.

Film berdurasi 1 jam 34 menit ini rilis pertama pada 21 April 2017. Aftermath mengantongi rating 5,7 dari 10 melalui 22.272 penilaian di IMDb.


Baca juga artikel terkait FILM AFTERMATH atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight