Sinopsis Ada Apa Dengan Cinta 2 yang Tayang di Trans7

Oleh: Sirojul Khafid - 18 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film berjudul Ada Apa Dengan Cinta 2 yang tayang di Trans7.
tirto.id - Ada Apa Dengan Cinta 2, cerita tentang pertemuan kembali antara Cinta dan Rangga setelah puluhan purnama, akan tayang di stasiun televisi Trans7 pada esok hari, Minggu (19/7/2020) pukul 08.00 WIB. Penayangan film ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Sinopsis Ada Apa Dengan Cinta 2

Mari kembali mengingat akhir cerita dari Ada Apa Dengan Cinta yang pertama. Kala itu, Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) harus berpisah setelah momen lulus SMA. Mereka berpisah di sebuah bandara dengan uraian air mata. Cinta menetap di Jakarta, sementara Rangga pergi ke New York.

Ini cerita sejak 14 tahun perpisahan itu. Kini Cinta telah menjadi pemilik sebuah cafe kecil di Jakarta. Dia masih berkomunikasi dengan para sahabatanya, Karmen (Adinia Wirasti), Milly (Sissy Priscillia), dan Maura (Titi Kamal). Salah satu teman Cinta lain bernama Alya (Ladya Cheryl) telah meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Cinta telah bertunangan dengan Trian (Ario Bayu). Sebelum menikah, Cinta dan para sahabatnya ingin menghabiskan waktu bersama. Mereka memutuskan untuk berlibur ke Yogyakarta.

Sementara itu, Rangga yang kala itu bekerja sabagai salah satu pemilik cafe di New York juga hendak pulang ke Indonesia. Sebelumnya, saudara Rangga menemuinya. Dia meminta agar Rangga mengunjungi ibunya yang tinggal di Yogyakarta.

Awalnya Rangga enggan, namun atas saran temannya, Rangga pun memutuskan untuk pulang. Salah satu saran dari temannya agar Rangga menyelesaikan urusan yang tertunda di Indonesia.

Saat sampai di Indonesia, Rangga berkunjung ke rumah lama Cinta. Sayangnya pemilik rumah telah berubah dan dia tidak tahu alamat Cinta saat ini. Rangga kemudian memutuskan untuk langsung pergi ke Yogyakarta.

Saat sedang berada di Yogyakarta, Karmen dan Milly melihat Rangga saat sedang berjalan-jalan. Mereka memberi tahu Cinta akan hal itu. Mereka juga menyarankan Cinta untuk menemui Rangga. Awalnya Cinta menolak, namun pada akhirnya dia melakukan itu juga.

Pertemuan pertama sejak 14 tahun atau berpuluh-puluh purnama yang terlawati ini menjadi awal baru hubungan Cinta dan Rangga. Mereka ingin menyelesaikan asmara yang sempat tertunda. Namun kini keadaan masing-maisng telah berbeda, khususnya Cinta yang telah bertunangan.

Ada Apa Dengan Cinta 2 berada dalama arahan sutradara Riri Riza serta penulis naskah Mira Lesmana dan Prima Rusdi. Film berdurasi 124 menit ini rilis pertama kali pada 28 April 2016. Selama penayangannya di bioskop, Ada Apa Dengan Cinta 2 telah ditonton sebanyak 3.665.509 orang.

Selain Ada Apa Dengan Cinta 2, berikut film lain karya Riri Riza:

Humba Dreams (2019)

Bebas (2019)

Kulari ke Pantai (2018)

Athirah (2016)

Sokola Rimba (2013)

Atambua 39 Derajat Celcius (2012)

Sang Pemimpi (2009)

Laskar Pelangi (2008)


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight