Sinopsis A Quiet Place, Film yang Dibintangi Emily Blunt

Oleh: Hanafi - 26 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film A Quiet Place yang bergenre horor. Film ini tentang teror dari makhluk yang akan menyerang jika mendengar suara atau bunyi.
tirto.id - A Quiet Place merupakan film bergenre horor sci-fi yang dibintangi Emily Blunt, John Krasinski, Millicent Simmonds, dan Noah Jupe.

Film yang dirilis pada 3 April 2018 di Amerika Serikat ini disutradarai oleh John Krasinski, dan melanjutkan kisahnya di film A Quiet Place Part II yang tayang di bioskop mulai 4 September 2020.

Berdurasi 90 menit, A Quiet Place mengemas kisah perjuangan hidup keluarga Abott yang penuh nilai kekeluargaan di tengah teror monster ganas.

Di bawah naungan Paramount Pictures, Platinum Dunes, dan Sunday Night, film ini menghabiskan 17 juta dolar AS untuk biaya produksi, namun meraih pendapatan Box Office sebesar 340,9 juta dolar AS.

Layaknya film horor pada umumnya, A Quiet Place juga bermain dengan efek suara yang tepat dan berhasil meraih piala Oscar 2019 pada kategori Sound Editing.

Disamping itu, A Quiet Place juga meraih 34 penghargaan dan masuk 110 nominasi di ajang penghargaan film lainnya. Laman IMDb memberi rating 7,5/10 dari 400.689 ulasan pengguna.

Sinopsis A Quiet Place

Sekelompok mahluk asing meneror peradaban manusia. Makhluk ini layaknya monster dengan banyak belalai tangan yang runcing untuk menikam apapun yang bersuara, namun ia sangat sensitif terhadap suara ultra.

Pada hari ke-89, si bungsu Beau (Cade Woodward) tewas ditikam monster lantaran menyalakan mainan pesawat yang ia bawa dari toko saat keluarganya mencari bahan-bahan makanan.

Meski harus menahan duka yang mendalam atas kepergian Beau, keluarga Abott tetap melanjutkan hidup dalam keheningan di rumah mereka.

Agar tidak menimbulkan suara, keluarga Abott menggunakan bahasa isyarat dalam percakapan sehari-hari, tidak mengenakan alas kaki, juga makan menggunakan tangan dan alas daun.

Suatu hari sang ayah Lee (John Krasinski) mengajak putranya Marcus (Noah Jupe) pergi keluar untuk berlatih mempertahankan diri. Sedangkan sang putri Regan (Millicent Simmonds), pergi dari rumah lantaran kesal tidak diperbolehkan ikut.

Lagi-lagi serangan monster datang dan menikam sepasang lansia di tengah hutan. Marcus dan Lee bersembunyi di belakang pohon, lalu bergegas kembali ke rumah setelah monster itu pergi.

Sementara itu, sang ibu Evelyn menghadapi hari yang sulit dimana ia siap melahirkan saat tidak ada seorang pun di rumah. Keadaan semakin memilukan lantaran kakinya tertusuk paku saat ia menuruni tangga.

Sambil menahan sakit, ia menyalakan lampu darurat dan bergegas ke kamar mandi untuk melahirkan. Betapa terkejutnya Marcus dan Lee melihat lampu-lampu di sekeliling rumah berwarna merah, yang menandakan adanya bahaya disana.

Marcus yang masih trauma dengan kejadian di hutan tadi memberanikan diri menyalakan kembang api untuk mengalihkan perhatian. Sementara itu, Regan kembali dan bersembunyi di lumbung jagung bersama Marcus.

Lee berhasil masuk ke rumah dan membawa istri beserta anaknya ke ruang bawah tanah. Sadar akan bahaya yang mengancam, Lee mencari kedua anaknya di sekeliling perkebunan.

Lee meminta kedua anaknya bersembunyi di truk, tapi monster itu justru mendekati truk dan mulai menyerang. Lee yang menyayangi kedua anaknya akhirnya berteriak dan mengorbankan dirinya.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Hanafi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Hanafi
Penulis: Hanafi
Editor: Yantina Debora
DarkLight