Sinopsis 99 Cahaya di Langit Eropa 2: Film Libur Lebaran di TransTV

Oleh: Sirojul Khafid - 4 Juni 2019
TransTV sore ini akan menayangkan film untuk libur Lebaran berjudul 99 Cahaya di Langit Eropa 2 yang diadaptasi dari novel karya Hanum Rais.
tirto.id - Film 99 Cahaya di Langit Eropa 2 bisa menjadi alternatif hiburan untuk mengisi libur Lebaran kali ini. Film yang diadaptasi dari novel karya Hanum Rais ini menceritakan tentang perjalanan mahasiswa Indonesia di luar negeri dan akan tayang di TransTV pada Selasa (04/06/19) pukul 17.49 WIB.

Di film pertamanya, diceritakan pengalaman Hanum Rais (Acha Septriasa) dan Rangga Almahendra (Abimana Aryasatya) mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri. Keduanya belajar beradaptasi dengan orang dari berbagai negara hingga akhirnya menuntun mereka menemukan rahasia Islam di Eropa.

Ada empat negara yang menjadi latar tempat film ini yaitu Vienna (Austria), Paris (Prancis), Cordoba (Spanyol) dan Istanbul (Turki).

Di film keduanya, Hanum dan Rangga menjelajah Kota Cordoba di selatan Spanyol. Mereka juga mencari sosok perempuan bernama Fatma (Raline Shah) di Istanbul, Turki. Banyak rahasia yang terungkap di film sebelumnya. Lantas, rahasia apa yang akan terungkap pada film kali ini?

Film 99 Cahaya di Langit Eropa 2 juga melibatkan sejumlah pemain peran lainnya termasuk Alex Abbad, Nino Fernandez, Marissa Nasution, dan Geccha Tavvara.

Ini merupakan film adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Guntur Soeharjanto bertindak sebagai sutradara, sementara Alim Sudio, Hanum Salsabiela Rais, dan Rangga Almahendra


Tayang perdana di bioskop pada 6 Maret 2014 dengan durasi 97 menit, film 99 Cahaya di Langit Eropa 2 diproduksi oleh Maxima Pictures.

Selama penayangannya,99 Cahaya di Langit Eropa pertama yang rilis pada 2014 mendapat 1.189.709 penonton. Sedangkan film kedua mengalami penurunan dan hanya memperoleh 587.042 penonton.

Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Iswara N Raditya