Sinopsis 9 Film Rilis Pekan Ini: Mariposa, Mr Zoo, hingga Bloodshot

Oleh: Yulaika Ramadhani - 10 Maret 2020
Dibaca Normal 4 menit
Sinopsis dan trailer film-film yang rilis bioskop pekan ini.
tirto.id - Tiga film Indonesia dan 6 film luar negeri akan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pekan ini.

Kita akan menyaksikan kisah cinta unik dalam Tenripada serta penjelajahan dua orang sahabat dalam Buku Harianku. Jangan lewatkan pula film yang dibintangi Angga dan Zara dalam Mariposa.

Enam film luar negeri akan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pekan ini. Ada film dari Korea Selatan dalam Mr. Zoo: The Missing VIP, film Thailand dalam Tootsies & The Fake, dan film India dalam English Medium.

Adapula film yang dibintangi oleh Vin Diesel dalam Bloodshot serta film tentang musik dalam Trolls World Tour. Jangan lewatkan pula film animasi dalam Her Blue Sky.

Berikut daftar dan sinopsisnya:

1. Tenripada

Awalnya, Syamsir dan Melati sudah siap melaksanakan acara pertunangan. Harapan akan kebahagiaan di hari bersejarah justru berganti menjadi hari pengkhianatan. Melati pergi dengan laki-laki lain bernama Silariang.

Belum selesai masalah perselingkuhan, Kayla, anak yatim piatu, yang bermaksud menolong justru memperkeruh suasana.

Masalah-masalah itu membuat Syamsir dan Melati bertengkar dan berduel. Namun, apakah kebencian yang muncul bisa melenyapkan cinta yang telah terpupuk sejak lama.

Para pemain yang bergabung di antaranya Jeihan Dun, Reza Pahlevi, Saffanah Kayla, Sony Dg Romo, M Harun, Adit Sulolipu, Drg Iqbal, Amir Desar, Andini Widyastuti, Elsa Nurfadillah Ekha Dun, Fritz Fredich, Asdar Alif, dan Mochdy.

Tenripada berada dalam arahan sutradara dan penulis naskah Rere Art2tonic.

Berikut trailer Tenripada.


Kila memiliki kebiasaan menulis di buku harian. Dia akan mencurahkan semua isi hatinya di situ. Suatu hari, mereka sekeluarga berencana untuk liburan. Sayangnya, rencana berubah dan Kila dititipkan ke rumah kakeknya di Sukabumi.

Di rumah kakeknya, dia bertemu lagi dengan teman lamanya bernama Rintik yang merupakan seorang penyandang disabilitas. Pertemuan itu ternyata membawa mereka menuju petualangan yang tidak pernah mereka duga sebelumnya.

Para pemain yang bergabung di antaranya Kila Putri Alam, Widuri Puteri, Slamet Rahardjo, Widi Mulia, Dwi Sasono, Ence Bagus, Gary Iskak, Wina Marrino, Bacun Hakim, Astanur Cahya, Tizza Radia, Fairel K.r., Daffa R.p., Kayyisah Z. R., dan Samanta.

Buku Harianku berada dalam arahan sutradara Angling Sagaran dan penulis naskah Alim Sudio.

Berikut trailer Buku Harianku.
3. Mariposa

Zara JKT48 dan Angga Yunanda kembali hadir di film Mariposa. Zara akan memerankan karakter Acha, sementara Angga akan memerankan tokoh Iqbal.

Acha merupakan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang pintar dan cerdas. Saat melihat Iqbal untuk pertama kali, dia merasa tertarik dan jatuh cinta. Sejak saat itu, Acha mengejar cinta Iqbal.

Mariposa merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama karya Luluk HF. Sebelumnya, novel tersebut telah rilis di WattPad. Sejak rilis, Mariposa mendapat tanggapan yang baik dengan dibaca oleh 97 juta orang.

Luluk mengatakan bahwa kata Mariposa berasal dari bahasa Spanyol yang artinya kupu-kupu. Kupu-kupu akan lari saat dikejar, namun dia akan mendekat saat kita diam. Itulah ungkapan untuk Acha kepada Iqbal.

Luluk juga merasa sangat senang karyanya bisa menjadi film. “Saya tidak pernah bermimpi sebelumnya bahwa karya saya diapresiasi oleh production house sekelas Falcon menjadi sebuah film.”

Sebelum berpasangan di film ini, Zara dan Angga juga pernah berpasangan di film Dua Garis Biru. Mereka memerankan Dara dan Bima, sepasang kekasih yang masih sekolah SMA.

Sebuah tindakan pacaran yang terlewat batas membuat Dara hamil. Mereka harus mempertanggungjawankan perbuatan mereka, khususnya pada orang tua masing-masing.

Film Mariposa disutradarai oleh Fajar Bustomi. Berikut trailer Mariposa.


4. Mr. Zoo: The Missing VIP

Agen intelijen Tae-joo memiliki karier yang melejit dengan cepat. Namun dia tipe orang yang membenci semua hewan. Pada sebuah tugas, Tae-joo musti mengabaikan ketidaksukaannya pada hewan demi sebuah kenaikan pangkat. Dia mendapat tugas melindungi seekor panda istimewa dari Tiongkok bernama Ming-Ming.

Pada pesta penyambutannya, Ming-Ming diculik oleh organisasi teroris internasional. Saat sedang memburu para teroris, Tae-joo mengalami kecelakaan hingga pingsan. Saat siuman, ternyata Tae-joo memiliki kemampuan bisa berbicara dengan hewan-hewan.

Ada satu-satunya saksi dari penculikan tersebut, seekor anjing pensiunan militer yang keras kepala bernama Ali. Untuk menjadi agen terbaik, Tae-joo dan Ali harus bahu-membahu menyelamatkan Ming-Ming.

Beberapa pemain yang bergabung di antaranya Lee Sung Min, Kim Seo Hyung, Bae Jung Nam, dan Shin Ha Kyun. Mr. Zoo: The Missing VIP, film dari Korea Selatan ini berada dalam arahan sutradara Kim Tae Yoon. Film ini rilis tanggal 9 Maret 2020.

Berikut trailer Mr. Zoo: The Missing VIP.

5. Tootsies & The Fake

Cathy berencana membintangi iklan seminggu ke depan. Sayangnya, tanpa sengaja Golf membuatnya terselip dan pingsan. Hal ini menjadi bencana lantaran Golf dan Cathy terancam membayar ganti rugi 50 juta bath jika Cathy tidak membintangi iklan tersebut.

Agar keadaan aman terkendali, mereka berencana mencari orang yang akan berpura-pura menjadi Cathy. Rencana itu hampir sempurna saat mereka menemukan Nam, perempuan penjual makanan jalanan yang mirip Cathy berkat operasi plastik.

Sayangnya, walaupun sama dalam bentuk fisik, ternyata tidak menjamin sama dalam hal kelakuan. Nam memiliki kelakuan yang bertolak belakang dengan Cathy yang manis dan sopan.

Beberapa pemain yang bergabung di antaranya Araya A. Hargate, Pattarasaya Kreuasuwansri, dan Charoensook Paopetch. Tootsies & The Fake yang merupakan film dari Thailand ini berada dalam arahan sutradara Kittiphak Thongauam. Film ini akan rilis pada 9 Maret 2020.

Berikut trailer Tootsies & The Fake.

6. Bloodshot

Bloodshot merupakan karakter vilian dari komik. Dahulu kala, Marine Ray Garrison (Vin Diesel) dan istrinya merupakan korban pembunuhan. Namun Ray kemudian dibangkitkan oleh tim rahasia ilmuwan. Kemampuan tubuhnya ditingkatkan dengan nanoteknologi yang mengubahnya menjadi manusia super, mesin pembunuh biotek.

Saat Ray pertama kali berlatih dengan sesama prajurit super, dia tidak dapat mengingat apa pun dari kehidupan sebelumnya. Tetapi seiring waktu berjalan, ingatannya kembali datang. Salah satu ingatan yang datang yaitu pembunuhnya dan istrinya. Akhirnya Ray memutuskan keluar dari organisasi itu dan menemukan banyak konspirasi yang tidak dia tahu sebelumnya.

Bloodshot berada dalam arahan sutradara Dave Wilson serta penulis naskah Jeff Wadlow, Eric Heisserer, Jeff Wadlow, Kevin VanHook, Bob Layton, dan Don Perlin. Film ini dijadwalkan rilis pada 11 Maret 2020.

Berikut trailer Bloodshot.

7. Trolls World Tour

Poppy dan Branch menemukan bahwa mereka bukanlah satu-satunya suku Troll yang tersisa. Ada enam suku Troll lain yang tersebar di enam negeri berbeda. Mereka memiliki kekhususan masing-masing pada jenis musik: Funk, Country, Techno, Klasik, Pop dan Rock. Informasi ini bisa membuat dunia mereka jauh lebih besar dan jauh lebih keras.

Sayangnya, jalan mereka tidak akan mudah untuk saling bertemu dan berkumpul. Queen Barb, yang dibantu oleh ayahnya, Raja Thrash, ingin menghancurkan semua jenis musik selain rock, agar mereka bisa berkuasa. Poppy dan Branch harus segera mengumpulkan semua anggota suku yang tersebar dan melawan Queen Barb.

Trolls World Tour berada dalam arahan sutradara Walt Dohrn dan David P. Smith serta penulis naskah Jonathan Aibel dan Glenn Berger. Film ini dijadwalkan rilis pada 11 Maret 2020.

Berikut trailer Trolls World Tour.

8. Her Blue Sky

Saat orang tuanya meninggal, Akane tetap tinggal di kampung halamannya sembari merawat adik perempuannya, Aoi. Bertahun-tahun kemudian, mantan pacar Akane, Shinnosuke, kembali ke kota untuk tampil di sebuah festival musik. Di saat yang sama dengan pertemuan mereka, Aoi bertemu dengan Shinnosuke yang masih remaja melalui perjalanan waktu. Pertemuan itu mengubah banyak hal para diri Aoi.

Para pengisi suara yang bergabung yaitu Ken Matsudaira, You Taichi, Atsumi Tanezaki, Shion Wakayama, Riho Yoshioka, dan Ryô Yoshizawa. Her Blue Sky yang merupakan karya sutradara Tatsuyuki Nagai dijadwalkan rilis pada 11 Maret 2020.

Berikut trailer Her Blue Sky.

9. English Medium


Film ini bercerita tentang seorang pemilik toko sederhana yang tinggal bersama ayahnya. Sang anak memiliki keinginan untuk belajar ke London. Namun dalam prosesnya terdapat kesalahpahaman yang membuat mereka justru berhubungan dengan hal baru, yang tidak pernah mereka duga sebelumnya.

Para pemian yang bergabung di antaranya Irrfan Khan, Kareena Kapoor Khan, Radhika Madan, dan Deepak Dobriyal. English Medium, film dari India ini berada dalam arahan sutradara Homi Adajania. Film ini akan rilis tanggal 13 Maret 2020.

Berikut trailer English Medium.





Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight