Sinopsis 47 Meters Down: Film Soal Bertahan Hidup dari Serangan Hiu

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 21 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film 47 Meters Down di Trans TV, malam ini, pukul 21.00 WIB, dibintangi Mandy Moore dan Claire Holt.
tirto.id - Film 47 Meters Down akan tayang perdana di Trans TV dalam program Bioskop Premiere, Sabtu (21/3/2020) malam ini, pukul 21.00 WIB.

47 Meters Down adalah film bergenre survival horror yang disutradarai dan ditulis oleh Johannes Roberts bersama Ernest Riera.

Film ini rilis perdana pada 16 Juni 2017 dan sempat menjadi film box office dengan penjualan tertinggi.

Total pendapatan film 47 Meters Down mencapai lebih dari 62 juta dolar AS dengan 17,8 juta dolar di antaranya berasal dari penayangan internasional.

Film berdurasi 89 menit ini mendapat nilai 5,6 dari 10 di situs IMDd, sementara situs Rotten Tomatoes memberikan skor 54 persen dan penonton 35 persen.

Sinopsis 47 Meters Down bercerita tentang dua saudari Lisa (Mandy Moore) dan Kate (Claire Holt) yang diundang ke sangkar selam saat berlibur di Meksiko setelah Lisa putus dari pacarnya.

Saat di dermaga, Lisa waspada terhadap kapal dan pemiliknya, Kapten Taylor (Matthew Modine).

Kate adalah penyelam bersertifikat, sementara Lisa baru pertama kali menyelam. keduanya berbohong kepada Taylor dengan mengatakan bahwa Lisa berpengalaman.

Taylor lalu mengirim Lisa dan Kate ke bawah laut di mana mereka bisa melihat hiu putih besar mengelilingi kandang.

Namun, tanpa diketahui semua orang, kabel yang menopang kandang sudah usang. Lalu kabel pun putus, dan sangkar tenggelam ke dasar 47 meter di bawah permukaan laut, serta keluar dari jangkauan komunikasi dengan kapal.

Kate kemudian berenang sejauh tujuh meter untuk melanjutkan komunikasi dengan Taylor, yang mengatakan kepadanya bahwa Javier (Chris J. Johnson) akan turun dengan kabel winch cadangan untuk dilampirkan ke kandang.

Dia menyarankan Kate dan Lisa untuk tinggal di kandang karena hiu dekat. Kedua wanita ini kehabisan udara tetapi segera melihat senter di kejauhan.

Berbagai usaha dilakukan keduanya untuk mendapat senter dan Lisa berenang keluar untuk mendapatkan perhatian Javier. Seekor hiu mencoba menyerangnya tetapi dia berhasil menghindarinya.

Lisa menjadi bingung tentang posisinya. Javier mencoba untuk mengantarkannya kembali ke tempat yang aman, tetapi ia justru dibunuh oleh hiu.

Lisa mengambil pistol tombaknya dan kabel winch dan berenang kembali ke kandang. Kabel cadangan terpasang tetapi juga patah dan kandang kembali tenggelam.

Keduanya kembali harus menemukan cara untuk melarikan diri. Dengan persediaan udara mereka semakin rendah dan hiu putih besar yang selalu menguntit di dekatnya, mampukah mereka bertahan?

Saksikan 47 Meters Down di Trans TV, malam ini.



--------------------------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight