Sinopsis 3 Hari untuk Selamanya yang Tayang di Mola TV

Oleh: Sirojul Khafid - 12 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis 3 Hari untuk Selamanya, film Indonesia yang Tayang di Mola TV dan diperankan Nicholas Saputra.
tirto.id - 3 Hari untuk Selamanya sudah bisa disaksikan di layanan streaming Mola TV. Film berdurasi 92 menit ini bercerita tentang perjalanan tiga hari yang mengubah banyak hal pada para karakternya.

3 Hari untuk Selamanya dengan produser Mira Lesmana, Leo Sutanto, Elly Yanti Noor, dan Toto Prasetyanto ini rilis pertama kali pada 8 Juni 2007.

Sinopsis 3 Hari untuk Selamanya


Saudara Yusuf (Nicholas Saputra) akan segera menikah. Pernikahan itu merupakan acara yang dadakan. Saudara Yusuf menikah setelah tertangkap basah sedang bercinta.

Yusuf bersama sepupunya, Ambar (Adinia Wirasti) hendak menuju Yogyakarta tempat pernikahan dilaksanakan. Selain hadir sebagai tamu, Yusuf membawa beberapa barang sebagai salah satu tradisi keluarga.

Awalnya mereka hendak menggunakan pesawat. Sayangnya mereka tertinggal pesawat dan memutuskan berkendara menggunakan mobil. Waktu yang seharusnya bisa ditempuh dalam sehari menjadi tiga hari.

Selama perjalanan, Yusuf dan Ambar semakin sering berbincang dan bertukar pikiran. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Ambar meminta Yusuf ke tempat-tempat yang bukan menjadi tujuan utamanya, salah satunya bar.

Banyak perbincangan selama di perjalanan, termasuk perkara agama, pernikahan, dan seks. Ambar sepertinya perempuan yang tidak terlalu suka dengan tradisi. Dia juga tergolong perempuan bebas dan tidak mengganggap seks sebagai hal yang tabu.

Perjalanan itu semakin mendekatkan Yusuf dan Ambar, bahkan pada tahap yang melewati batas. Walaupun sering terjadi pertengkaran, setelah perjalanan itu, mereka menjadi personal yang baru.

3 Hari untuk Selamanya berada dalam arahan sutradara Riri Riza dan penulis naskah Sinar Ayu Massie. IMDb memberi skor film ini 7,1/10 dari 312 penilai.

Selain 3 Hari untuk Selamanya, Riri Riza juga merupakan sutradara Humba Dreams (2019), Bebas (2019), Kulari ke Pantai (2018), Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016), Athirah (2016), Sokola Rimba (2013), Atambua 39 Derajat Celcius (2012), Sang Pemimpi (2009), dan Laskar Pelangi (2008).

Untuk Nicholas Saputra, beberapa film terakhir yang dia perankan yaitu Aruna & Lidahnya (2018), Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016), Pendekar Tongkat Emas (2014), Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta (2013), Cinta dari Wamena (2013), Kebun Binatang (2012), Kita Versus Korupsi (2012), dan 3 Doa 3 Cinta (2008).

Film 3 Hari untuk Selamanya saat ini sudah bisa disaksikan di layanan streaming Mola TV:



Baca juga artikel terkait 3 HARI UNTUK SELAMANYA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dhita Koesno
DarkLight