Sinopsis 3 Film Luar Negeri Rilis Pekan Ini: Ada My Hero Academia

Oleh: Sirojul Khafid - 23 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film My Hero Academia: Heroes Rising, The Mother, dan Happy Old Year
tirto.id - Ada tiga film luar negeri yang dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pekan ini, tepatnya pada Rabu (25/3/2020).

Kita bisa menyaksikan animasi Jepang dalam My Hero Academia: Heroes Rising, film horor dalam The Mother serta film tentang barang mantan dalam Happy Old Year.

Dilansir dari IMDb dan jaringan bioskop di Indonesia, berikut daftar dan sinopsisnya:

My Hero Academia: Heroes Rising

My Hero Academia: Heroes Rising yang merupakan animasi dari Jepang ini berada dalam arahan sutradara Kenji Nagasaki dan penulis naskah Yôsuke Kuroda.

Mari berkenalan dengan kelas 1-A. Para penghuni kelas ini merupakan para penerus pahlawan untuk menjaga perdamaian Bumi. Mereka masih menempuh pembelajaran sampai mereka siap. Suatu hari, mereka mendapat tugas lapangan sebagai pahlawan yang sebenarnya.

Para penghuni kelas 1-A mengunjungi Pulau Nabu, pulau kecil yang indah dan tampak damai. Bukannya seperti tugas menjaga perdamaian, kali ini mereka seperti sedang liburan. Namun tempat yang damai justru bisa jadi tempat yang paling tidak aman. Tiba-tiba mereka diserang oleh segerombolan penjahat berkekuatan besar. Mereka tidak asing dengan jenis kekuatan itu, namun belum tahu jelas jenisnya. Kelas 1-A perlu mengalahkan para penjahat karena mereka harapan satu-satunya.

Para pengisi suara di antaranya Felecia Angelle, Christopher Bevins, Brendan Blaber, Johnny Yong Bosch, Justin Briner, Dani Chambers, Clifford Chapin, dan Luci Christian.



The Mother

Para pemain yang bergabung di antaranya Wutt Hmone Shwe Yee, Nine Nine, Daung, Pyae Pyae, Tong Tong. The Mother yang merupakan film horor dari Thailand ini berada dalam arahan sutradara Chartchai Ketnust.

Orang tua Sisi memutuskan untuk pindah rumah. Mereka mendapat rumah yang memiliki gaya rumah kolonial. Alasan utama kepindahan itu lantaran Sisi memiliki masalah keterbelakangan mental. Kepindahan itu masih membuat perilaku Sisi menjadi aneh. Dia tidur di siang hari dan bermain di malam hari. Dia juga sering membawa boneka dan seakan punya teman imajiner.

Perilaku Sisi tersebut membuat ibunya merasa gagal, merasa tidak bisa menjadi ibu. Belum lagi ayahnya yang juga sering pulang larut. Permasalahan yang belum selesai tersebut masih ditambah dengan misteri rumah yang tersembunyi. Perilaku Sisi dari hari ke hari juga semakin aneh.


Happy Old Year

Happy Old Year yang merupakan film Thailand ini berada dalam arahan sutradara dan penulis naskah Nawapol Thamrongrattanarit.

Jean akan mengubah rumahnya menjadi kantor. Dia perlu menata ulang rumahnya secara besar-besaran. Jean terobsesi membuat ruangannya dengan gaya minimalis, sesedikit mungkin barang, hanya yang diperlukan saja.

Hal itu membuatnya perlu membuang banyak barang yang sudah tidak digunakan, atau barang sejenis yang lebih dari satu.

Banyak barang yang gampang dia buang, namun kesulitan datang saat dia menemukan barang pemberian atau milik Aim, mantan kekasihnya. Setiap kali melihat barang Aim, dia teringat kenangan indah masa lalu bersamanya. Kini masalah mulai bertumpuk, apakah akan Jean buang barang milik Aim, atau menyimpannya atau justru mengembalikannya. Kadang membuat barang sama saja dengan membuang seseorang dari hidup kita.

Para pemain yang bergabung di antaranya Chutimon Chuengcharoensukying, Sunny Suwanmethanont, Sarika Sathsilpsupa, Apasiri Nitibhon, Thirawat Ngosawang, dan Padcha Kitchaicharoen.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight