Sinopsis 3 Film Indonesia Rilis 12 Maret: Mariposa hingga Tenripada

Oleh: Sirojul Khafid - 9 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Indonesia pekan ini, dari Tenripada, Buku Harianku, hingga Mariposa
tirto.id - Tiga film Indonesia akan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pekan ini, tepatnya pada Kamis (12/3/2020).

Kita akan menyaksikan kisah cinta unik dalam Tenripada serta penjelajahan dua orang sahabat dalam Buku Harianku. Jangan lewatkan pula film yang dibintangi Angga dan Zara dalam Mariposa.

Dilansir dari Film Indonesia, berikut daftar dan sinopsisnya:

Tenripada

Awalnya, Syamsir dan Melati sudah siap melaksanakan acara pertunangan. Harapan akan kebahagiaan di hari bersejarah justru berganti menjadi hari pengkhianatan. Melati pergi dengan laki-laki lain bernama Silariang.

Belum selesai masalah perselingkuhan, Kayla, anak yatim piatu, yang bermaksud menolong justru memperkeruh suasana.

Masalah-masalah itu membuat Syamsir dan Melati bertengkar dan berduel. Namun, apakah kebencian yang muncul bisa melenyapkan cinta yang telah terpupuk sejak lama.

Para pemain yang bergabung di antaranya Jeihan Dun, Reza Pahlevi, Saffanah Kayla, Sony Dg Romo, M Harun, Adit Sulolipu, Drg Iqbal, Amir Desar, Andini Widyastuti, Elsa Nurfadillah Ekha Dun, Fritz Fredich, Asdar Alif, dan Mochdy.

Tenripada berada dalam arahan sutradara dan penulis naskah Rere Art2tonic.

Berikut trailer Tenripada.
Buku Harianku

Kila memiliki kebiasaan menulis di buku harian. Dia akan mencurahkan semua isi hatinya di situ. Suatu hari, mereka sekeluarga berencana untuk liburan. Sayangnya, rencana berubah dan Kila dititipkan ke rumah kakeknya di Sukabumi.

Di rumah kakeknya, dia bertemu lagi dengan teman lamanya bernama Rintik yang merupakan seorang penyandang disabilitas. Pertemuan itu ternyata membawa mereka menuju petualangan yang tidak pernah mereka duga sebelumnya.

Para pemain yang bergabung di antaranya Kila Putri Alam, Widuri Puteri, Slamet Rahardjo, Widi Mulia, Dwi Sasono, Ence Bagus, Gary Iskak, Wina Marrino, Bacun Hakim, Astanur Cahya, Tizza Radia, Fairel K.r., Daffa R.p., Kayyisah Z. R., dan Samanta.

Buku Harianku berada dalam arahan sutradara Angling Sagaran dan penulis naskah Alim Sudio.

Berikut trailer Buku Harianku.
Mariposa

Zara JKT48 dan Angga Yunanda kembali hadir di film Mariposa. Zara akan memerankan karakter Acha, sementara Angga akan memerankan tokoh Iqbal.

Acha merupakan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang pintar dan cerdas. Saat melihat Iqbal untuk pertama kali, dia merasa tertarik dan jatuh cinta. Sejak saat itu, Acha mengejar cinta Iqbal.

Mariposa merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama karya Luluk HF. Sebelumnya, novel tersebut telah rilis di WattPad. Sejak rilis, Mariposa mendapat tanggapan yang baik dengan dibaca oleh 97 juta orang.

Luluk mengatakan bahwa kata Mariposa berasal dari bahasa Spanyol yang artinya kupu-kupu. Kupu-kupu akan lari saat dikejar, namun dia akan mendekat saat kita diam. Itulah ungkapan untuk Acha kepada Iqbal.

Luluk juga merasa sangat senang karyanya bisa menjadi film. “Saya tidak pernah bermimpi sebelumnya bahwa karya saya diapresiasi oleh production house sekelas Falcon menjadi sebuah film.”

Sebelum berpasangan di film ini, Zara dan Angga juga pernah berpasangan di film Dua Garis Biru. Mereka memerankan Dara dan Bima, sepasang kekasih yang masih sekolah SMA.

Sebuah tindakan pacaran yang terlewat batas membuat Dara hamil. Mereka harus mempertanggungjawankan perbuatan mereka, khususnya pada orang tua masing-masing.

Film Mariposa disutradarai oleh Fajar Bustomi. Berikut trailer Mariposa.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight