Sinopsis 200 Pounds Beauty: Soal Ambisi Operasi Plastik di Korea

Oleh: Sirojul Khafid - 30 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis 200 Pounds Beauty yang tayang hari ini di K-Movievaganza Trans 7.
tirto.id - 200 Pounds Beauty, film tentang operasi plastik untuk pembuktian dan kepercayaan diri, akan tayang di stasiun televisi Trans 7 pada hari ini, Sabtu (30/5/2020) pukul 17.00 WIB.

Penayangan film ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

2000 Pounds Beauty berada dalam arahan Kim Yong-Hwa dengan Noh Hye-Young dan Kim Sun-Jung membantu dalam hal penulisan naskah. Film berdurasi 120 menit ini rilis pertama kali pada 24 Desember 2006.

Para pemain yang bergabung di antaranya Kim A-Joong, Kim Ah-Joong, Joo Jin-Mo, Ji Seo-Yun, Kim Hyun-Sook, Lim Hyeon-Shik, Sung Dong-Il, Kim Yong-Geon, Lee Han-Wi, dan Lee Won-Jong.

Selain 200 Pounds Beauty, Kim Yong-Hwa juga merupakan sutradara Along With the Gods: The Last 49 Days (2018), Along With the Gods: The Two Worlds (2017), Mr. Go (2013), Take Off (2009), dan Oh! Brothers (2003).


Sinopsis 200 Pounds Beauty


Kita akan menyelami lebih dalam kisah hidup Han-Na. Dia merupakan perempuan bertubuh gemuk. Penampilan fisik itu sering membuatnya minder untuk berkomunikasi dengan orang lain. Terlebih memang banyak orang yang menghina tubuh besarnya.

Di sisi lain, Han-Na memiliki suara yang merdu. Bakat tersebut terlihat oleh Sang-Joon, seorang produser musik. Han-Na mencintai Sang-Joon, walaupun Sang-Joon tidak mencintai Han-Na balik. Suatu ketika, Sang-Joon meminta Han-Na untuk menjadi pengisi suara Amy.

Han-Na akan berada di belakang panggung dan mengisi suara Amy yang hanya pas-pasan. Atas dasar cinta, Han-Na menyetujui permintaan itu. Sejak saat itu, karir Amy cukup cepat melejit.

Pada suatu pesta ulang tahun Sang-Joon, Han-Na mendapat undangan. Dia mendapat baju gaun merah yang kecil.

Han-Na tidak cukup memakai baju itu dan memilih menggunakan baju lain. Bukannya bersenang-senang di pesta, Han-Na justru dipermalukan oleh Amy. Kala itu Amy menghina Han-Na karena mencintai Sang-Joon.

Han-Na menangis dan pergi ke kamar mandi. Kemudian dia mendengar saat Sang-Joon berbicara dengan Amy. Sang-Joon meminta Amy untuk bersikap baik pada Han-Na karena telah memanfaatkan suaranya.

Sejak kejadian itu, Han-Na bertekad untuk mengubah diri. Dia akan operasi plastik besar-besaran. Dia akan kembali setahun kemudian dengan mengagetkan semua orang. Apakah perubahan fisik Han-Na juga akan berpengaruh para perubahan sikapnya?

200 Pounds Beauty merupakan adaptasi manga Jepang dengan judul Kannasan Daiseikou Desu! karya Yumiko Suzuki. Kim Ah-Joong juga menyanyikan secara lansung semua lagu yang ada di film ini.


Baca juga artikel terkait 200 POUNDS BEAUTY atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight