Sindiran Megawati Saat Prabowo Inginkan Posko Pemenangan di Jateng

Oleh: Bayu Septianto - 8 Agustus 2019
Mega merasa terusik ketika Prabowo ingin bangun posko pemenangan di Jateng, karena Jateng merupakan basis massa besar PDIP.
tirto.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kadernya untuk solid dan terus bergerak pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Terkait kesolidan ini, Megawati lalu bercerita bagaimana partainya mendapatkan gangguan di Jawa Tengah saat Pemilu 2019.

Saat itu pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, lawan dari Joko Widodo-Ma'ruf yang diusung PDIP, ingin membangun posko pemenangan di Jawa Tengah. Mega pun merasa terusik lantaran Jawa Tengah merupakan basis massa besar partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Waktu itu Pak Prabowo, katanya kan dipindahkan poskonya ke jateng. Saya sudah mikir nih, gue datengin juga ni si Bowo. Tapi saya bilang, kalem. Kalau di Jateng enggak bisa dilawan, merumput," ucap Megawati dalam pidatonya pada acara Kongres ke-V PDIP di Bali, Kamis (8/8/2019).

Kubu Prabowo pun semakin mengganggu PDIP hingga akhirnya Megawati memerintahkan kader-kadernya untuk tak lagi merumput, tapi bangkit melawan.

"Perintahku kalian itu banteng opo dudu [bukan.red]? Banteng buk, kalau gitu berhenti merumput, gosok tanduk kamu," kata Megawati disambut tawa dan tepuk tamgan para kader PDIP.

Dalam acara yang juga dihadiri Prabowo itu, Megawati kemudian menyentil Prabowo bahwa ia telah membuatnya lelah dengan strategi-strategi untuk merebut kemenangan.

"Aduh capek juga lho pak [Prabowo], situ sih bikin capek-capek saya," tutur Megawati.


Baca juga artikel terkait PARTAI POLITIK atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Irwan Syambudi
DarkLight