Simon McMenemy Tak Pimpin Persiapan Timnas Indonesia vs Malaysia?

Oleh: Iswara N Raditya - 13 November 2019
Latihan perdana Timnas Indonesia di Malaysia jelang Kualifikasi Piala Dunia U22 bukan dipimpin Simon McMenemy, melainkan oleh asisten pelatih Yeyen Tumena.
tirto.id - Timnas Indonesia sudah tiba di Malaysia untuk bersiap menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, latihan perdana skuad Garuda di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, pada Selasa (12/11/2019) sore, bukan dipimpin oleh Simon McMenemy.

Laga Malaysia vs Indonesia akan dihelat pada 19 November 2019 mendatang di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung melalui televisi, juga dapat disaksikan lewat live streaming Mola TV.

Dikutip dari laman PSSI, latihan perdana yang dijalani Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan di Malaysia dipimpin oleh asisten pelatih Timnas Indonesia Yeyen Tumena dengan dibantu dua asisten pelatih lainnya yakni Joko Susilo dan Alan Haviluddin.


"Kami langsung menggelar latihan begitu tiba di Malaysia. Materi latihan tadi adalah recovery training, kemudian taktik bagaimana bertahan," ujar Yeyen Tumena.

“Secara keseluruhan kondisi pemain tidak ada masalah. Kami masih punya waktu cukup untuk menjaga kondisi semua pemain. Besok kami juga kembali menggelar latihan dengan variasi menu latihan yang lain,” tambah mantan bek nasional ini.

Sebelumnya, PSSI sudah mengumumkan pemecatan Simon McMenemy lantaran Timnas Indonesia terus mengalami kekalahan. Namun, pelatih asal Skotlandia itu diharapkan masih bersedia mendampingi skuad Garuda di laga kontra Malaysia.


Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di bawah besutan Simon McMenemy, Timnas Indonesia menempati posisi juru kunci Grup G. Kendati sudah tak mungkin lolos, pasukan Merah Putih masih punya tiga laga sisa, yakni tandang ke Malaysia, Thailand, Vietnam, dan menjamu Uni Emirat Arab.

Sejauh ini, pengganti Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia belum dipastikan. Namun setidaknya ada dua nama yang paling mencuat, yaitu Luis Milla dari Spanyol yang sebelumnya pernah menangani tim Merah Putih, serta pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight