Siaran Langsung Thomas Cup Hari Ini 8 Mei: Jam Tayang MNCTV & iNews

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 8 Mei 2022 10:23 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal siaran langsung Thomas Cup hari ini Indonesia vs Singapura Minggu, 8 Mei 2022 tayang di iNews TV dan MNCTV pukul 14.00 WIB.
tirto.id - Siaran langsung Thomas Cup hari ini, Minggu, 8 Mei 2022, dapat disaksikan di MNCTV dan iNews. Tim putra Indonesia diagendakan tampil lebih dulu yakni pada pukul 14.00 WIB.

Di ajang Piala Thomas edisi kali ini, Indonesia tergabung ke dalam Grup A. Skuad Merah-Putih akan bersaing dengan Korea Selatan, Singapura, dan tuan rumah Thailand.

Meski berstatus juara bertahan, tim putra Indonesia enggan jemawa. Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menerangkan bahwa semua lawan yang bersaing di babak penyisihan grup wajib diwaspadai.

Di laga pembuka Grup A, Indonesia bakal bertarung melawan tim Singapura. Dari segi kualitas, berdasarkan ranking BWF, Kontingen Merah-Putih relatif lebih diunggulkan. Namun, Herry mewanti-wanti pasukannya agar tidak menganggap remeh sang lawan.

"Setiap lawan [dari] negara mana pun harus [dihadapi dengan] persiapan, tidak boleh anggap enteng. Saya lihatnya di ganda putra ya, kan, kami harus sumbang poin juga," kata Herry.

Pasukan ganda Indonesia memang sedang naik daun. Dalam laga nanti, tidak hanya para pemain senior seperti Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan yang layak diwaspadai. Para pebulu tangkis muda Indonesia juga memiliki kualitas.

Pasangan ganda Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana adalah salah satu di antaranya. Prestasi terakhir yang diperoleh pasangan ini cukup mentereng. Tepatnya pada bulan lalu, keduanya berhasil menyabet gelar juara All England yang digelar di Birmingham, Inggris.

Di samping itu, Indonesia juga masih diperkuat oleh duet muda lainnya yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Keduanya baru saja menyabet gelar Kejuaraan Asia (BAC) setelah mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di partai final.

Adapun di sektor tunggal, performa para pebulu tangkis Indonesia cenderung timbul-tenggelam akhir-akhir ini. Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito gagal menyabet gelar sama sekali sepanjang tahun 2022 ini.

Namun, Kontingen Merah-Putih masih bisa berharap kepada Jonatan Christie. Di tengah inkonsistensi mayoritas pemain tunggal Indonesia, Jojo mampu menjadi anomali.

Sepanjang musim ini, Jojo tercatat telah mengikuti 5 rangkaian turnamen. Dari jumlah tersebut, ia berhasil mencapai final sebanyak 3 kali. Satu di antaranya berakhir dengan gelar juara, yakni pada ajang Swiss Open 2022 yang berlangsung pada 2 bulan lalu.

Selain laga Indonesia vs Singapura, jadwal Thomas Cup 2022 hari ini juga akan menyajikan sejumlah pertandingan lain. Dari Grup A, akan ada duel antara Korea Selatan vs tuan rumah Thailand.

Pertandingan Korsel vs Thailand tersebut akan berlangsung pada jadwal ketiga yang akan berlangsung mulai pukul 19.00 malam nanti.

Duel lain yang tak kalah menarik akan terjadi antara Taiwan vs Kanada. Jika dilihat dari komposisi pemain, Taiwan relatif lebih baik daripada Kanada.

Taiwan memiliki skuad yang solid. Chou Tien Chen akan memimpin sektor tunggal. Sementara di nomor ganda, Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Lu Ching Yao/Yang Po Han akan menjadi andalan Taiwan di pertarungan Grup C siang siang nanti.

Namun demikian, Kanada juga layak diwaspadai. Dalam beberapa bulan terakhir, penampilan Jason Anthony Ho-Shue dan kawan-kawan cukup menawan. Di samping itu, ganda putra Mark Lamsfuss/Marvin Seidel juga baru saja mendapat suntikan moral positif setelah memenangkan Kejuaraan Eropa 2022.

Jadwal Lengkap Thomas Cup Hari Ini


Berikut rincian jadwal pertandingan Thomas Cup yang akan berlangsung hari ini, Minggu (8/5/2022), mulai pukul 14.00 WIB. Siaran langsung pertandingan dapat ditonton di iNews TV dan MNCTV.

Piala Thomas

[Grup A] Pukul 14.00 WIB, Indonesia vs Singapura

[Grup C] Pukul 14.00 WIB, Taiwan vs Kanada

[Grup A] Pukul 19.00 WIB, Korea Selatan vs Thailand.


Baca juga artikel terkait BADMINTON atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight