Siaran Langsung Final BATC 2020 di Net TV: Indonesia vs Malaysia

Oleh: Oryza Aditama - 16 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Siaran langsung final BATC 2020 Indonesia vs Malaysia hari ini Minggu, 16 Februari 2020, pukul 14.30 WIB di Net TV.
tirto.id - Siaran langsung laga final beregu putra kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, antara Indonesia melawan Malaysia dapat disaksikan melalui Net TV hari ini, Minggu (16/2/2020).

Tayangan dari Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina tersebut akan mengudara mulai pukul 14.30 WIB.

“Perebutan gelar JUARA sudah di depan mata! Indonesia & Malaysia akan bertarung habis2an untuk jd yg terbaik! NONTON "Men's Team Finals #BATC2020" Minggu, LIVE 14.30 WIB di NET,” tulis akun twitter resmi Net TV, @netmediatama, Minggu (16/2/2020).

Mengacu dari daftar line-up pemain yang telah dirilis, Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting sebagai tunggal pertama. Pemain perigkat 5 dunia itu bakal mendapat tantangan dari pemain andalan Malaysia, Lee Zii Jia.

Sejauh ini antara Ginting dan Zii Jia baru satu kali bertemu di babak 32 besar French Open 2019. Dalam kesempatan tersebut Ginting mampu membukukan kemenangan straight game hanya dalam tempo 29 menit.

Ganda putra nomor 1 dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil Merah Putih yang akan turun di partai kedua.

Pasangan berjuluk Minions tersebut mendapat tantangan dari ganda peringkat 8 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Marcus/Kevin memiliki rekor pertemuan sempurna 5-0 atas calon rivalnya itu.

Berikutnya slot tunggal kedua Indonesia diisi oleh Jonatan Christie. Pemain nomor 7 dunia itu dijadwalkan menghadapi tunggal putra berperingkat 72 dunia, Cheam June Wei. Laga ini bakal menjadi pertemuan perdana kedua pihak.

Kemudian komposisi ganda kedua Merah Putih diisi oleh pasangan kejutan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian. Mereka bakal menghadapi ganda putra peringkat 17 dunia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Lalu di partai terakhir, Indonesia memiliki tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, sementara Malaysia menurunkan Leong Jun Hao.

"Kalau lihat penampilan Malaysia kan mereka memang bagus dari babak awal. Tapi kami sudah sering ketemu tim Malaysia, para pemain sudah tahu lawan-lawan mereka. Di SEA Games 2019 lalu kami menang dengan komposisi yang sama, jadi besok tinggal bagaimana atur strategi dan keberaniannya di lapangan," ungkap Susi Susanti selaku Manajer Tim Indonesia di kejuaraan ini, dikutip dari laman PBSI, Sabtu (15/2/2020).

Berikut daftar line-up komposisi pemain dalam final beregu putra BATC 2020, Minggu (16/2/2020).

[Putra] INDONESIA vs MALAYSIA

[Tunggal Putra-1] Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia

[Ganda Putra-1] Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

[Tunggal Putra-2] Jonatan Christie vs Cheam June Wei

[Ganda Putra-2] Mohammad Ahsan/Fajar Alfian vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

[Tunggal Putra-3] Shesar Hiren Rhustavito vs Leong Jun Hao


Baca juga artikel terkait BATC 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight