Shawn Mendes Terpaksa Tunda Konser karena Radang Tenggorokan

Oleh: Alexander Haryanto - 2 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Shawn Mendes terpaksa harus menunda konsernya karena terkena radang tenggorokan dan infeksi sinus.
tirto.id - Musikus Shawn Mendes menjelaskan alasan penundaan konsernya di Sao Paulo, Brasil pada Sabtu, 30 November 2019. Menurut dia, ia terpaksa harus menunda konser tersebut karena terkena radang tenggorokan dan infeksi sinus. Kabar itu ia sampaikan melalui akun Twitternya.

"Sao Paulo, aku sangat menyesal harus memberitahu ini, tetapi hari ini aku bangun dengan perasaan sakit, dan pergi ke dokter, aku menderita radang tenggorokan dan infeksi sinus yang menyebabkan pembengkakan pita suara," ungkap Mendes seperti dilansir Antara.

Mendes mengatakan, ia sangat menyesal atas keputusan untuk menunda konser tersebut. "Tetapi dokter mengatakan kepadaku bahwa aku tidak dapat tampil malam ini atau itu akan beresiko kerusakan jangka panjang pada suaraku."

Atas penundaan itu, Mendes meminta maaf kepada penggemarnya dan berharap ia bisa membalasnya pada tur-tur berikutnya. "Aku berjanji akan menebusnya untukmu lain kali aku kembali ke Amerika Selatan. Te Amo," cuit dia.

Tanggal tur Mendes berikutnya saat ini dijadwalkan untuk 3 Desember di Rio de Janeiro, seperti dilansir Billboard. Shawn Mendes sebelumnya pernah menggelar konser di Sentul International Circuit Centre (SICC), Bogor, pada 8 Oktober 2019. Shawn mungkin lebih dikenal sebagai rekan duet, Camila Cabello, tapi antusiasme penonton sama sekali tak berkurang terhadap penampilannya.


Shawn membuka konsernya dengan membawakan lagu "Lost in Japan", kemudian dilanjutkan lagi dengan lagu "Theres Nothing Holdin' Me Back" dan "Nervous" seraya bermain gitar.

"Hei kalian yang di sana, sudah lama sekali saya mau ke sini. Saya mau mengucapkan kasih sudah mau datang ke sini, terima kasih banyak. Kalian tahu, saya selalu memikirkan apa yang terbaik untuk konser ini dari lampu hingga musik," kata Shawn seperti dilansir Antara.

Selain bermain gitar, ia juga bermain piano sampai menyanyikan lagu "Senorita". Sepanjang penampilannya, mayoritas penonton juga ikut bernyanyi. Di atas pianonya, ia juga sempat membawakan lagu Coldplay berjudul "Fix You".

Selain itu, ia juga menyanyikan lagu-lagu seperti "I Wanna Dance with Somebody", "Like To Be You", "Treat You Better", "Fallin' All in You", "Youth", "Lost in Japan", "If I Can't Have You", "In My Blood" dan lainnya.

Ada yang tak biasa dalam konser kali ini, meskipun diguyur hujan, penonton tetap bersemangat menyaksikan penampilan Shawn. "Terima kasih sudah mau datang ke sini, terima kasih banyak," sapa Shawn.


Baca juga artikel terkait KONSER SHAWN MENDES atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight