Setelah Sandara, Park Bom Akan Berkolaborasi dengan Wheein MAMAMOO

Oleh: Syarifah Aini - 19 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Park Bom dan Wheein “MAMAMOO” akan terlibat dalam pengerjaan lagu baru dalam waktu dekat.
tirto.id - Park Bom akan merilis lagu baru hasil kolaborasi dengan salah seorang personel girl group MAMAMOO yaitu Wheein.

Melansir Naver, Jumat (19/4/2019), perwakilan D-Nation, agensi yang menaungi Park Bom mengonfirmasi kabar tersebut.

Meskipun belum menyampaikan secara detail terkait tema dan juga genre lagu dari mantan personel 2NE1 ini, namun pihak agensi menuturkan bahwa lagu tersebut dijadwalkan akan rilis pada 2 Mei mendatang.

Sebelum merilis informasi terkait kolaborasi tersebut, Park Bom telah berbagi bocoran pada 4 April lalu melalui instagram pribadinya yaitu @newharaboompark

Pada postingan tersebut, Park Bom membagikan sebuah foto jam digital bertuliskan 4:44. Sementara di caption-nya, ia menuliskan sebuah tanda tanya dan menyebutkan instagram dari agensinya yaitu @dnation_official.


Berdasarkan postingan tersebut, pihak agensi yang dilansir dari Soompi menuturkan, “Masa setelah comeback-nya Park Bom bulan Maret kemarin adalah masa yang membahagiakan dan membuat kami bersyukur serta berterima kasih kepada para penggemar yang telah menunggunya sangat lama. Atas comeback-nya kemarin, kami dapat melihat cinta dan perhatian yang kuat dari fans kepada Park Bom.”

“Artis kami, kini sedang menyiapkan sebuah karya untuk penggemar dan akan menunjukkan sisi lain dari dirinya. Jadi kalian akan dapat mendengarkan kabar baru dari Park Boom sebentar lagi,” tambah mereka.

Park Bom memulai kariernya sebagai penyanyi pada tahun 2009 silam dalam sebuah girl group asuhan YG Entertaiment bernama 2NE1. Ia kemudian sempat hengkang dari industri hiburan setelah tahun 2016 lalu 2NE1 resmi dibubarkan dan ia memilih untuk menyudahi kontrak dengan agensi YG Entertainment.

Setelah hiatus selama 2 tahun dari industri hiburan, Park Bom akhirnya kembali menyapa penggemarnya lewat mini album solo terbarunya bertajuk “Spring” pada 14 Maret lalu. Atas comeback-nya tersebut, mantan lead vocal dari 2NE1 ini berhasil menguasai tangga lagu realtime Korea dan juga tangga musik iTunes dunia.

Untuk tangga lagu realtime Korea, lagu “Spring” diwartakan oleh Soompi pada Kamis (13/3/2019) telah berhasil puncaki top No. 1 di 4 tangga lagu Korea, di antaranya Genie, Bugs, Mnet, dan terakhir Soribada.

Sementara itu, untuk tangga lagu iTunes dunia, lagu “Spring” diwartakan oleh Naver pada Kamis (14/3/2019) bahwa lagu tersebut telah berhasil kuasai top iTunes internasional di 11 negara. Beberapa negara yang masuk dalam daftar tersebut di antaranya negara Chili, Turki, Portugal, Vietnam, Singapura, hingga Kamboja.

Sebelumnya, Park Bom juga berkolaborasi dengan mantan rekannya di 2NE1, Sandara Park. Mereka bekerja sama dalam lagu sebagai bagian project comeback Park Bom pada Februari lalu.

“Itu benar bahwa Sandara Park akan menjadi teman duet Park Bom untuk lagu comeback mendatang,” ujar perwakilan YG Entertainment pada 15 Februari lalu seperti dilansir Soompi.


Baca juga artikel terkait MUSIK K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis