Setelah Bertemu PPP, Prabowo Siap Berkomunikasi dengan Partai Lain

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 20 Agustus 2019
Ahmad Riza Patria memastikan Prabowo dan Gerindra siap membuka komunikasi dengan semua partai.
tirto.id - Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan Prabowo Subianto siap membuka komunikasi dengan pimpinan partai lain setelah beberapa waktu lalu melakukan pertemuan bersama elite PPP.

"Iya menyesuaikan dengan waktu dan kesibukan masing-masing. Prinsipnya, Prabowo dan Gerindra selalu membangun komunikasi, silaturahmi dengan semua partai politik dan semua pimpinan parpol," kata Riza di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Selasa (20/8/2019).

Namun, Riza mengaku belum mengetahui siapa lagi pimpinan partai yang akan bertemu dengan Prabowo dan pengurus Gerindra.

"Belum tahu. Nanti menyesuaikan masing-masing. Prinsipnya kita terbuka dengan siapa saja, sama saja. Kan kalau dengan partai koalisi adil makmur sudah rutin [bertemu]," ujar dia.

Hingga sekarang, Riza mengklaim komunikasi Gerindra dengan partai-partai pendukung Prabowo di Pilpres 2019 masih tetap berlangsung.

"Masih. Komunikasi kan enggak boleh putus. Kan komunikasi enggak harus dipublikasikan. Banyak hal pokoknya [yang dibahas], semua untuk kepentingan bangsa dan negara," kata dia.

Pada 15 Agustus lalu, Prabowo menerima kedatangan pimpinan PPP di rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pertemuan itu melibatkan Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Sekjen PPP Arsul Sani, dan Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara.

Pertemuan tersebut membahas peluang kerja sama antara Gerindra dan PPP di parlemen dan pilkada serentak 2020.


Baca juga artikel terkait PRABOWO SUBIANTO atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Politik)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Addi M Idhom
DarkLight