Serj Tankian Rilis Lagu Soal Corona dan Liriknya Ditulis PM Armenia

Oleh: Alexander Haryanto - 28 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Seluruh hasil penjualan lagu itu akan disumbangkan untuk membantu melawan Corona di Armenia.
tirto.id - Vokalis System Of A Down, Serj Tankian merilis lagu berjudul "Hayastane" yang liriknya ditulis oleh Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan. Menurut Tankian, lagu ini memberikan perasaan harapan selama pandemi virus corona COVID-19.

“Selama masa-masa pandemi dan lockdown yang penuh tantangan ini, kami ingin memberikan harapan kepada rakyat Armenia bahwa mereka sendiri dapat berbagi dengan dunia," kata Tankian seperti dilansir NME, Selasa (28/4/2020).

"Tujuannya adalah untuk menulis lagu yang mewakili perayaan kemenangan semangat Armenia, yang meliputi masa lalu, sekarang dan masa depan bangsa kita, ” kata Tankian.

Menurut dia, seluruh dari pendapatan lagu itu akan disumbangkan ke My Step Foundation di Armenia. “Yayasan MY Step adalah badan amal yang luar biasa yang menjadi ujung tombak banyak inisiatif penting di Armenia yang berfokus pada kesehatan masyarakat, pendidikan, budaya, sosial kesejahteraan, lingkungan dan sektor-sektor lain yang membutuhkan, termasuk krisis saat ini seputar COVID-19."

Menurut dia, tanggapan COVID-19 untuk warga Armenia saat ini termasuk dukungan kepada kelompok lansia, orang cacat dan populasi rentan lainnya di negara itu dalam bentuk paket perawatan, nutrisi dan produk-produk higienis; pembelian pasokan medis vital (masker, sarung tangan, isolator, dan peralatan pelindung pribadi lainnya) untuk tim respons medis dan pertama di Armenia.

"Dan pembelian dan distribusi komputer dan tablet, sambil membantu menyediakan pendidikan bagi siswa yang membutuhkan dalam keluarga rentan. di daerah yang kesusahan parah."


Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight