Liga Italia

Serie A: Fiorentina Resmi Permanenkan Vincenzo Montella

Oleh: Gilang Ramadhan - 15 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pelatih interim Fiorentina, Vincenzo Montella, resmi dipertahankan.
tirto.id - Fiorentina resmi mengonfirmasi Vincenzo Montella sebagai pelatih mereka musim depan pada Jumat (14/6) waktu Italia. Montella menjadi pelatih interim La Viola menggantikan Stefano Pioli pada April lalu, tetapi tidak meraih satu pun kemenangan dalam delapan laga yang dilakoninya hinga akhir musim.

Posisi Montella sebenarnya tidak terlalu aman sebelumnya. Keluarga Della Valle yang membawanya kembali ke Artemio Franchi menjual Fiorentina kepada Rocco Commisso. Namun, Commisso telah bertemu langsung dengan Montella dan setuju untuk mempertahankannya di klub.

"Saya bertemu Vincenzo siang ini dan dia membuat kesan yang luar biasa pada saya," kata Commisso dikutip dari laman resmi klub. "Dia penuh semangat dan keinginan untuk mulai bekerja segera. Sayangnya, hal-hal tidak berjalan dengan baik di akhir musim lalu karena sejumlah alasan."

"Dengan pengumuman direktur olahraga Prade dan Mr Montella hanya dalam beberapa hari, kami telah menyelesaikan manajemen olahraga dan teknis kami jauh di depan harapan awal saya dan dalam waktu singkat. Selain itu, kami terus bekerja keras di semua lini lain agar siap untuk awal musim baru dan tentu saja sebelum pembukaan bursa transfer pada 1 Juli."

Montella sendiri pernah menangani Fiorentina pada tahun 2012 hingga 2015 sebelum membesut Sampdoria dan membawa AC Milan menjuarai Supercoppa Italiana 2016. Pemain berjuluk Aeroplanino itu juga sempat menukangi raksasa Spanyol, Sevilla, pada Desember 2017 sampai April 2018.



"Saya sangat senang. Saya bertemu Rocco Commisso untuk pertama kalinya secara pribadi dan antusiasmenya melebihi semua harapan saya. Dia menyampaikan banyak hal positif dan saya yakin perasaan ini akan menyebar ke semua orang, tim dan para penggemar," tutur Montella.

"Saya sangat senang bekerja bersama direktur olahraga Daniele Prade lagi. Di masa lalu kami bekerja keras bersama dan dalam sinergi yang hebat, mengambil beberapa hasil yang sangat baik. Sekarang saya tidak sabar untuk tidak hanya memulai musim, tetapi juga mulai bekerja dan mencoba memberi pemilik baru dan Florence kepuasan yang pantas mereka dapatkan."

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya