Serial Animasi 'Star Wars: The Bad Batch' akan Tayang di Disney+

Oleh: Putri Avi Nursasi - 2 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Disney Plus akan menghadirkan serial animasi Star Wars: The Bad Batch pada 4 Mei 2021 mendatang.
tirto.id - Serial animasi Star Wars: The Bad Batch akan tayang di layanan streaming Disney Plus pada 4 Mei 2021 mendatang, kemudian dilanjutkan dengan episode kedua yang ditayangkan perdana pada hari Jumat, 7 Mei 2021.

Tanggal debutnya bertepatan dengan "hari libur tidak resmi" para penggemar Star Wars yang menggunakan slogan “May the Fourth be with you.”

Serial animasi baru ini tentang sekelompok klon elite yang disebut The Bad Batch. Serial ini mengikuti kisah pasukan elit dan eksperimental Clone Force 99 (pertama kali diperkenalkan di Star Wars: The Clone Wars) saat mereka menemukan jalan di galaksi yang berubah dengan cepat setelah Perang Klon, demikian dikutip dari laman resmi Star Wars, Senin (3/1/2021).

Anggota Bad Batch adalah skuad klon unik yang berbeda secara genetik dari saudara mereka di Tentara Klon. Masing-masing dari mereka memiliki keterampilan luar biasa yang membuat mereka menjadi tentara dan kru tangguh.

Dilansir Reuters, Senin, 1 Maret 2021, Disney menarik penonton ke platform Disney+ dengan memasukkan beberapa serial terkenal dari waralaba Star Wars dan Marvel. Perusahaan itu memfokuskan kembali bisnis media dan hiburannya di pasar streaming yang kini sedang dikuasai Netflix Inc.

Layanan streaming Disney+ pada 2 Januari 2021 memiliki 94,9 juta pelanggan, hal ini terbantu popularitas spin-off Star Wars, The Mandalorian yang dibintangi karakter yang dikenal sebagai Baby Yoda dan serial Marvel WandaVision.

Marvel saat ini sedang memproduksi Ms. Marvel dan Hawkeye untuk Disney+ dan akan mulai pengamblian gambar She-Hulk dalam beberapa pekan mendatang diikuti oleh Moon Knight beberapa minggu setelah itu, kata Presiden Marvel Studios Kevin Feige.

Marvel menghubungkan kisah dalam serial di platform streaming dengan film panjang di bioskop. Wanda, yang diperankan oleh Elizabeth Olsen, selanjutnya akan muncul dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness, sebuah film yang dijadwalkan rilis di bioskop pada Maret 2022.

Tim Produksi Star Wars: The Bad Batch

Co-executive producer:

Dave Filoni (The Mandalorian, Star Wars: The Clone Wars);
Athena Portillo (Star Wars: The Clone Wars, Star Wars Rebels);
Brad Rau (Star Wars Rebels, Star Wars Resistance).
Jennifer Corbett (Star Wars Resistance, NCIS)
Carrie Beck (The Mandalorian, Star Wars Rebels)

Producer:

Josh Rimes (Star Wars Resistance).

Direktur pengawas:

Rau

Penulis kepala:

Corbett


Baca juga artikel terkait SERIAL ANIMASI atau tulisan menarik lainnya Putri Avi Nursasi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Putri Avi Nursasi
Penulis: Putri Avi Nursasi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight