Serial Angry Birds: Summer Madness akan Tayang di Netflix pada 2021

Oleh: Sirojul Khafid - 28 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Serial film Angry Birds: Summer Madness akan tayang di Netflix pada 2021.
tirto.id - Serial Angry Birds akan hadir di layanan streaming berbayar Netflix pada tahun 2021 mendatang, dilansir dari Screenrant. Produksi serial berjudul Angry Birds: Summer Madness tersebut akan berada dalam naungan Cake dan Rovio Entertainment.

Dilansir dari Collider, cerita Angry Birds: Summer Madness berpusat pada karakter burung Red, Bomb, dan Chuck, yang sebelumnya disuarakan oleh Jason Sudeikis, Danny McBride, dan Josh Gad. Mereka dan juga teman-teman baru akan berkemah musim panas bersama pembimbing mereka, Mighty Eagle.

Mereka akan banyak melakukan kegiatan dan petualangan seru yang belum pernah terpikir sebelumnya. Namun mereka juga masih perlu berurusan dengan para babi yang selalu mengganggu.

Belum ada informasi apakah Jason Sudeikis, Danny McBride, dan Josh Gad akan kembali mengisi suara karakter-karakter di atas. Apabila sesuai rencana, akan ada 40 episode dengan masing-masing berdurasi sekitar sebelas menit.

Dalam hal produksi, belum ada kepastian apakah ada penundaan atau tidak dalam situasi merebaknya virus corona COVID-19 ini. Pada beberapa film dan serial, COVID-19 berdampak pada penundaan produksi, pascaproduksi dan juga perilisan.

Sebelum serial Angry Birds: Summer Madness, film The Angry Birds Movie juga sudah dirilis pertama kali tahun 2016. Selama penayangannya di bioskop-bioskop, animasi tersebut mendapat total pendapatan lebih dari 352 juta dolar Amerika Serikat (AS), seperti dilansir dari Box Office Mojo.

Sejumlah 244 juta dolar di antaranya berasal dari penayangan secara internasional. Walaupun cukup sukses secara finansial, namun film tersebut mendapat penilaian yang cukup buruk. Rotten Tomatoes misalnya, memberi skor animasi garapan sutradara Clay Kaytis dan Fergal Reilly tersebut sebesar 43 persen, sementara penonton memberi skor 46 persen.

Penilaian lebih baik tercapai pada The Angry Birds Movie 2. Rotten Tomatoes memberi skor animasi garapan sutradara Thurop Van Orman tersebut sebesar 73 persen, sementara penonton memberi skor 84 persen. Namun secara finansial, The Angry Birds Movie 2 mendapatkan penghasilan lebih rendah dari film pertamanya dengan total 154 juta dolar. Sejumlah 113 juta dolar merupakan pendapatan dari penayangan secara internasional.


Baca juga artikel terkait SERIAL ANGRY BIRDS atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight