Seri Baru OPPO Reno 10x Zoom Akan Segera Diperkenalkan di Indonesia

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 3 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dilengkapi khusus dengan Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform yang memiliki kekuatan pada sisi fotografi, perangkat ini akan segera hadir di Indonesia.
tirto.id - OPPO, merek smartphone terkemuka global, akan segera memperkenalkan seri terbarunya, Reno, di Indonesia.

Pada lini seri yang secara global diluncurkan di Shanghai, Cina pada 10 April 2019 lalu ini, OPPO menciptakan edisi "Reno 10x Zoom" yang hadir dengan teknologi pencitraan yang sangat dinanti, yaitu "10x Hybrid Zoom".

Menyadari era konten internet, OPPO merancang Reno 10x Zoom untuk menjadi perangkat yang dapat menyajikan konten dengan kualitas kamera yang sangat baik.

Selain itu, OPPO Reno 10x Zoom juga dilengkapi kemampuan untuk merekam video 4K HDR yang ditenagai Platform Mobile Qualcomm® Snapdragon™ 855 terbaru.

Perangkat ini menjadi seri premium
high end untuk pertama kalinya dalam lini produk Reno yang menghasilkan peningkatan kinerja CPU hingga 45% dibandingkan dengan Snapdragon 845.

Qualcomm Technologies bekerja dengan OPPO untuk mewujudkan perangkat Reno 10x Zoom

Snapdragon 855 adalah platform mobile komersial pertama di dunia yang mendukung multi-gigabit 5G, AI terdepan di industri, dan immersive extended reality (XR) secara kolektif, yang mengantarkan pada era baru perangkat mobile yang revolusioner.

Menggunakan arsitektur chip baru yang dibangun di atas teknologi proses 7nm terkemuka, Qualcomm® Kryo™ 485 CPU memberikan peningkatan kinerja hingga 45 persen dan Qualcomm® Adreno™ 640 GPU memberikan rendering grafis hingga 20 persen lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 845.

Semua hal tersebut menghasilkan kinerja keseluruhan dari Reno 10x Zoom meningkat sebesar 45 persen.

Snapdragon 855 juga memamerkan kinerja luar biasa dalam skenario pencitraan, audio, dan game karena dilengkapi dengan Qualcomm® AI Engine generasi ke-4, sehingga menawarkan pengalaman yang cerdas, cepat, dan kaya keamanan.

Kinerja AI tiga kali lebih baik daripada Snapdragon 845. Selain itu, prosesor ini juga mendukung daya tahan baterai yang luar biasa tahan lama. Daya tahan baterai tersebut merupakan aspek paling penting bagi pengguna OPPO.


Qualcomm Technologies dan OPPO telah memiliki hubungan yang sudah lama terjalin dan kami berkomitmen untuk berinvestasi serta mengembangkan produk baru dengan teknologi inovatif. Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan OPPO pada Seri Reno dengan platform mobile premium kami, Snapdragon 855. Platform ini memberikan dukungan luar biasa untuk mengambil foto yang sempurna dan menghasilkan konten video sinematik,” kata Kedar Kondap, Vice President Product Management Qualcomm Technologies, Inc dalam rilis yang diterima Tirto, Jumat (3/4/2019).

OPPO senang bisa melangkah ke babak baru OPPO bersama dengan teman-teman kami di Qualcomm Technologies. Sejak FIND X dengan Snapdragon 845, R17 Pro dengan Snapdragon 710, hingga Reno 10x Zoom dengan Snapdragon 855, kami paham bahwa penggemar OPPO dari Asia Tenggara semakin menghargai kinerja perangkat OPPO secara keseluruhan, terutama ketika mereka menikmati kualitas kamera kami yang menakjubkan. Hanya platform yang kuat seperti Snapdragon 855 yang dapat melengkapi kemampuan fotografi perangkat OPPO untuk membantu kami mencapai kesuksesan tingkat berikutnya,” kata Jimmy Yi, Presiden OPPO Asia Tenggara.


Baca juga artikel terkait OPPO atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - )

Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight