Sepasang Gol Cristian Gonzales Bawa PSS Sleman Promosi ke Liga 1

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 28 November 2018
Pertandingan leg kedua semifinal Liga 2 2018 antara PSS vs Kalteng Putra berakhir dengan skor 2-0, di mana seluruh gol diborong Cristian Gonzales.
tirto.id - PSS Sleman resmi meraih satu dari tiga tiket tersedia untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian ini terjadi setelah Super Elja memenangkan pertandingan leg kedua semifinal Liga 2 2018 melawan Kalteng Putra, Rabu (28/11/2018).

Menjamu lawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSS menang dua gol tanpa balas. Kedua gol diborong oleh striker veteran Cristian Gonzales. Berkat hasil ini PSS pun menang secara agregat lantaran pertandingan leg pertama di kandang Kalteng Putra hanya berakhir imbang dengan skor 0-0.

Tampil sebagai starter, Gonzales langsung mencatatkan namanya di papan skor saat laga belum sampai 11 menit. Memaksimalkan kiriman umpan lambung dari lini tengah, El Loco yang berdiri bebas di dalam kotak penalti menyarangkan bola ke sudut kiri atas gawang lewat sebuah sundulan akurat. Skor 1-0, dan bertahan hingga babak pertama selesai.

Delapan menit paruh kedua berlangsung, Gonzales kembali membuktikan akurasi sundulannya. Kali ini ia menanduk sebuah umpan panjang hasil eksekusi tendangan bebas dari sisi kanan kotak penalti. Bola mengarah ke sisi bawah gawang sekaligus menjadikan skor 2-0. Kedudukan ini sekaligus menutup jalannya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, PSS dipastikan akan menantang Semen Padang pada partai final Liga 2 2018. Hal ini lantaran pada partai semifinal lain, Kabau Sirah mampu membenamkan Persita Tangerang dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Semen Padang unggul agregat 3-2 atas Persita.

Terlepas dari apapun hasil di final nanti, PSS Sleman dan Semen Padang akan tetap promosi ke Liga 1 musim depan, karena total ada tiga tiket promosi tersedia. Satu tiker lain bakal diperebutkan tim yang kalah, Kalteng Putra dan Persita dalam pertandingan perebutan posisi ketiga.

Baca juga artikel terkait LIGA 2 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan