Seorang Anggota Brimob Diduga Dikeroyok Ormas di Depok

Oleh: Adi Briantika - 26 Desember 2018
"Diduga (pelaku) adalah anggota ormas (BPPKB Banten)," kata Argo Yuwono.
tirto.id - Seorang anggota Brimob yakni Inspektur Dua Ishak menjadi korban pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh anggota ormas Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten.

"Diduga (pelaku) adalah anggota ormas (BPPKB Banten)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono ketika dikonfirmasi media, Rabu (26/12/2018).

Peristiwa itu terjadi Selasa (25/12) di Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat. Kejadian bermula ketika Ishak melintas di jalan dan mendapati kemacetan karena ormas tersebut meminta sumbangan bagi korban Tsunami Selat Sunda.

Ishak memberitahukan kepada mereka agar tidak terlalu lama menghentikan arus kendaraan sebab terjadi kemacetan. Ia juga ingin memutar balik kendaraannya dari arah Margonda. Kemudian pelaku tidak menerima peringatan itu dan dilanjutkan dengan menendang mobil korban.

Korban sempat mengaku ia sebagai anggota polisi namun pelaku acuh dan langsung meludahi juga merobek baju Ishak. Lantas Ishak melaporkan peristiwa itu kepada Sat Intel Polsek Sukmajaya dan mengaku telah dipukul oleh anggota ormas.

Kepolisian mengusut perkara ini dan memburu pelaku. Polisi juga telah memeriksa saksi. "Jajaran Polsek Sukmajaya memanggil ketua ormas tersebut," ujar Argo.


Baca juga artikel terkait KASUS PEMUKULAN atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight