Sempat Down, Instagram Kini Sudah Bisa Diakses

Oleh: Ibnu Azis - 3 Oktober 2018
Tak hanya Indonesia, Instagram juga dilaporkan down di sejumlah negara lain.
tirto.id - Instagram sempat down dan tak bisa diakses pada Rabu (3/10/2018) siang. Berdasarkan pantauan Tirto, media sosial tersebut sudah bisa kembali diakses sekitar pukul 15.25 WIB.

Sebelumnya, sejumlah pengguna baik Android maupun iOS mengeluhkan aplikasi Instagram mereka tak dapat menampilkan unggahan terbaru dari user yang diikuti.

Pengguna Intagram kemudian mengeluhkan ini di linimasa Twitter dengan tanda pagar (tagar) #instagramdown. Bahkan, tagar tersebut sempat menjadi topik terpopuler di Indonesia.

Menurut penelusuran laman Downdetector, laporan Instagram down juga datang dari sejumlah pengguna di Jepang, Malaysia, India, Amerika Serikat, Australia, dan negara-negara lainnya.


Kendati Instagram sudah bisa diakses kembali di Indonesia, namun belum ada keterangan resmi mengenai penyebab down-nya media sosial tersebut. Tagar #instagramdown juga masih menjadi trending topic worldwide Twitter.

Sebelumnya, di awal Oktober perusahaan ini baru saja ditinggal oleh kedua pendirinya, yakni Kevin Systrom dan Mike Krieger.


Baca juga artikel terkait INSTAGRAM atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis