Selain Redmi Note 7, Xiaomi Juga Rilis Smart TV dan Mi Soundbar

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 10 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dua Smart TV dan Mi Soundbar diperkenalkan Xiaomi di India hari ini.
tirto.id - Xiaomi hari ini, Kamis (10/1/2019) memperkenalkan Redmi Note 7 di Cina. Di tempat terpisah tepatnya India, Xiaomi merilis produk terbaru andalan mereka di luar smartphone, yakni Smart TV Mi LED TV 4X Pro dan Mi LED TV 4A Pro serta speaker Mi Soundbar pada hari yang sama.

"Kami meluncurkan Mi LED TV tahun lalu dan responsnya luar biasa. Kami mencapai banyak tonggak, termasuk menjadi merek TV pintar nomor 1 di India, menjual lebih dari satu juta unit dalam 9 bulan."

"Kami menambahkan kategori baru [Mi Soundbar] untuk 2019 ke portofolio kami. Saya berharap Mi Fans menyukai produk ini," kata Eshwar Nilakantan, Category Lead Mi TV di Xiaomi dalam rilis resmi dikutip Kamis sore.

Mi LED TV 4X Pro dan Mi LED TV 4A Pro menawarkan pengalaman menonton TV dan menikmati konten multimedia lebih baik berkat layar yang mendukung kedalaman warna hingga 10-bit dan teknologi HDR10. Kedua TV pintar ini sudah dilengkapi speaker built in dengan daya hingga 20W yang mendukung DTS-HD surround.

Xiaomi Mi LED TV 4X Pro menawarkan layar 55 inci 4K UHD, sedangkan Mi LED TV 4A Pro mengusung ukuran dan resolusi yang lebih kecil, yakni 43 inci FHD.

Kedua TV pintar terbaru andalan Xiaomi ini bertenaga chip Amlogic berkonsep quad-core dan didukung grafis Mali-450. Seri Mi LED TV 4X Pro dibekali RAM 2GB untuk mendongkrak performanya dan penyimpanan internal 8GB. Sementara Mi LED TV 4A Pro hanya dibekali RAM 1GB dengan penyimpanan internal sama.

Mi LED TV 4X Pro dan Mi LED TV 4A Pro juga dilengkapi remote Bluetooth intuitif terintegrasi mikrofon sehingga pengguna dapat memanfaatkan fasilitas Google Voice Search.

Adapun Mi Soundbar merupakan perangkat home audio delapan driver yang terdiri dari dua dome tweeter 20mm, dua woofer 2,5 inci, dan empat passive radiator bass.

Harga Mi LED TV 4X Pro 39.999 Rupee India atau sekitar Rp7,9 juta, sedangkan 22.999 Rupee India atau sekitar Rp4,5 juta untuk Mi LED TV 4A Pro (kurs Rp199).

Mi Soundbar dijual 4.999 Rupee India atau sekitar Rp997 ribu. Di India, kedua Smart TV Xiaomi ini tersedia mulai 15 Januari mendatang, sedangkan Mi Soundbar pada 16 Januari 2019.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah Xiaomi bakal memboyong tiga produk terbarunya itu ke Indonesia.


Baca juga artikel terkait XIAOMI atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight