Sekuel Film Searching Segera Diproduksi, Posisi Sutradara Diganti

Oleh: Dede Mudopar - 15 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sekuel film Searching yang dirilis pada 2018 akan segera diproduksi dan posisi sutradaranya akan diganti.
tirto.id - Setelah sukses dengan film Searching yang dirilis pada 2018, kini sekuel film tersebut akan segera diproduksi. Namun, dalam sekuel Searching tersebut kursi sutradara tidak diduduki oleh Aneesh Chaganty.

Sebagaimana dilansir Deadline, pihak Sony's Stage 6 Films telah bersepakat dengan Will Merrick dan Nick Johnson untuk melakukan debut penyutradaraan mereka dalam film tersebut. Sebelumnya Merrick dan Johnson juga terlibat dalam film Searching yang pertama sebagai tim editorial.

Aneesh Chaganty masih akan terlibat dalam film ini sebagai produser bersama Natalie Qasabian dan Sev Ohanian serta melibatkan Timur Bekmambetov. Sedangkan penulisan naskah dilakukan oleh Merrick dan Johnson. Proses produksi film ini akan dimulai saat musim semi atau Maret 2021.

Dari segi cerita, film ini akan menyuguhkan cerita yang berbeda dari sebelumnya. Keterangan itu diperkuat oleh Aneesh melalui twit di akun Twitternya, @aneeshchaganty.

“Ceritanya tidak akan mengikuti karakter atau alur cerita yang sama seperti film orisinalnya” ujar Aneesh dalam twitnya.

Meskipun plot Searching 2 masih dirahasiakan, tapi film ini akan menampilkan sekumpulan karakter baru dan format thriller Screenlife yang telah berevolusi. Selain itu, alur cerita akan diputar di layar perangkat para tokohnya.

“Dengan parameter visual yang begitu ketat, film seperti Searching 2 membutuhkan gaya visual yang segar untuk memisahkannya dari aslinya,” ujar Chaganty seperti dikutip Deadline.


Chaganty menambahkan, dia mempercayakan proyek ini kepada Johnson dan Merrick karena mereka dianggap punya potensi untuk mengembangkan cerita film tersebut.

“Saya telah menyumbangkan apa yang saya bisa untuk sub-genre yang sedang berkembang ini. Tetapi jika ada seseorang di planet ini dengan potensi untuk melangkah lebih jauh, itu adalah Nick dan Will, yang ada di sana sejak awal,” ujar Chaganty.


Film Searching tayang perdana pada Festival Film Sundance yang digelar pada Januari 2018. Film tersebut juga diputar di festival film lainnya seperti Locarno International Film Festival dan Sydney Film Festival.

Kemudian dirilis dan mulai diputar di bioskop sejak 31 Agustus 2018. Film debut Aneesh Chaganty ini berhasil meraih penghasilan lebih dari 75 juta dolar AS dari pemutarannya di seluruh dunia.

Film yang bergenre thriller yang menghadirkan Screenlife ini dibintangi oleh John Cho, Debra Messing dan Joseph Lee.

Film ini bercerita tentang seorang ayah bernama David Kim (John Cho) yang mencari putrinya, Margot (Michelle La) yang menghilang.

David Kim mencoba mencari putrinya melalui perangkat komputer yang biasa dipakai putrinya. Dalam pencarian tersebut, ia dibantu oleh Detective Vick (Debra Messing).


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dede Mudopar
Penulis: Dede Mudopar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight