Sekuel Drama Korea Winter Sonata Mulai Diproduksi 14 April 2019

Oleh: Maria Ulfa - 8 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sekuel Winter Sonata akan mulai diproduksi 14 April 2019
tirto.id - Drama Korea Winter Sonata akan dibuat sekuel yang akan mulai diproduksi pada 14 April 2019 besok. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak perusahaan yang memproduksi drama ini sebelumnya, yaitu Pan Entertainment.

“Kami telah merumuskan sekuel drama ini untuk waktu yang lama. Kami memiliki perjanjian tentatif bahwa kami akan membuat sekuel setelah sepuluh tahun sejak drama ini pertama kali ditayangkan (namun belum bisa terlaksana), dan sepertinya sudah waktunya sekarang," ujar presiden Pan Entertainment, demikian seperti melansir Soompi.

Sekuel ini akan ditulis kembali oleh Yoon Eun Kyung dan Kim Eun Hee sebagai penulis untuk seri pertama Winter Sonata.

Menurut The Korea Times, sutradara seri pertama Winter Sonata, Yoon Suk Ho menolak kembali berpartisipasi dalam proyek ini, hal tersebut dikarenakan meninggalnya salah satu pemeran utama, Park Yong Ha karena bunuh diri di tahun 2010.

Sehingga, sutradara Kim Yong Soo yang pernah mengarahkan serial drama horor “Home of the Legends” ditunjuk untuk bertanggungjawab mengarahkan sekuel drama ini nantinya.

Pihak Pan Entertainment sendiri belum mengungkapkan siapa yang akan membintangi sekuel drama ini.

Drama yang tayang pada tahun 2002 di KBS ini menjadi salah satu drama paling sukses hingga ke luar negeri, khususnya di Jepang.

Menurut Visit Korea, drama ini mengisahkan tentang Jeong Yoo Jin (Choi Ji Woo), Kang Jun Sang (Bae Yong Jun), Kim Sang Hyeok (Park Yong Ha) dan Oh Chae Rin (Park Sol Mi) adalah teman sekelas di SMA dari kota kecil di luar Seoul.

Yoo Jin dan Jun Sang saling mencintai, akan tetapi Jun Sang tiba-tiba meninggal karena terlibat kecelakaan mobil.

Setelah 10 tahun, Yoo Jin bertemu lagi dengan sosok yang mirip dengan kekasihnya dahulu. Walaupun wajahnya mirip, mereka memiliki nama yang berbeda, yaitu Lee Min Hyung.

Yoo Jin telah berpacaran dengan Sang Hyeok saat bertemu Min Hyung, sedangkan Min Hyung sedang menjalin hubungan dengan Chae Rin.

Pergulatan perasaan itu muncul ketika Yoo Jin tidak bisa melupakan cinta pertamanya Jun Sang, dan ia harus bertemu dengan laki-laki yang mirip dengan masa lalunya itu.

Drama ini bahkan diekspor ke banyak negara, termasuk Timur Tengah, dan menjadi salah satu drama yang berperan dalam dunia Korean wave yang pengaruhnya telah mencapai Amerika Latin.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani