Sekolah di DKI Sudah PTM Terbatas, Disdik Janji Utamakan Kesehatan

Oleh: Riyan Setiawan - 23 November 2021
Kadisdik DKI Jakarta menilai PTM terbatas merupakan solusi yang harus diambil untuk mengatasi masalah krisis pembelajaran akibat pandemi COVID-19.
tirto.id - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Nahdiana mengatakan seluruh sekolah di Jakarta telah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sedari 15 November 2021 pekan lalu.

"Pada tanggal 15 November 2021, seluruh satuan pendidikan di semua jenjang di DKI Jakarta telah melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas," kata Nahdiana melalui diskusi secara daring, Selasa (22/11/2021).

Nahdiana menjelaskan, seluruh sekolah telah diizinkan menggelar PTM terbatas setelah melakukan asesmen. Tak hanya itu, para guru juga diberikan pelatihan agar dapat melakukan proses pembelajaran di masa pandemi COVID-19 dan juga melakukan evaluasi.

Dirinya menuturkan jika PTM terbatas merupakan solusi yang harus diambil untuk mengatasi permasalah krisis pembelajaran.

"Kita tahu ini akan terjadi learning loss, semakin lama, semakin jenjang pendidikan semakin rendah, ini potensi akan semakin besar, dan pandemi yang kita alami hampir dua tahun ini. Maka Disdik berupaya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi peserta didik," ucapnya.

Nahdiana menjamin pembukaan semua sekolah di Jakarta berpedoman pada kebijakan kesehatan dari Pemprov DKI.

"Disdik melaksanakan PTM terbatas dengan prinsip kebijakan kesehatan, dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga pendidik, keluarga, dan masyarakat adalah prioritas utama dalam pendidikan," pungkasnya.




Baca juga artikel terkait PTM TERBATAS atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Bayu Septianto
DarkLight