Sekjen PPP Kritik Pidato Zulkifli Hasan di Sidang Tahunan MPR

Oleh: Lalu Rahadian - 16 Agustus 2018
Menurut Arsul, pidato Zulkifli tak imbang dalam Sidang Tahunan MPR RI.
tirto.id - Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani kritik muatan pidato sambutan Sidang Tahunan MPR RI yang dibacakan Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kamis (16/8/2018) pagi.

Menurut Arsul, pidato Zulkifli banyak menuai protes. Alasannya, politikus PAN itu dianggap tak imbang dalam pidato tadi.

"Banyak teman-teman mau protes itu. Poinnya kan soal emak-emak, kemudian ketika menyoroti pemerintahan dia hanya menyoroti permasalahan, tidak capaiannya," tutur Arsul di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Zulkifli sempat menyampaikan pesan yang menurutnya dari emak-emak kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kondisi ekonomi Indonesia. Ia mengklaim ada pesan agar harga bahan pokok terjangkau.

Zulkifli juga menyatakan, kesenjangan ekonomi tetap membutuhkan terobosan kebijakan dari pemerintah meski ada penurunan gini ratio dari 0.41 menjadi 0.39 saat ini.

"Kan harus berimbang karena ini forum MPR loh. Harusnya malah capaian dulu diapresiasi tapi juga diberi catatan kekurangan-kekurangannya. Dia kan lebih mendetilkan kekurangan-kekurangannya kan. Ada PKB, PPP, Hanura ngomel semua," kata Arsul.



Baca juga artikel terkait SIDANG TAHUNAN MPR atau tulisan menarik lainnya Lalu Rahadian
(tirto.id - Politik)

Reporter: Lalu Rahadian
Penulis: Lalu Rahadian
Editor: Lalu Rahadian
DarkLight