Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja Positif COVID-19

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Barat juga positif COVID-19.
tirto.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja terkonfirmasi positif COVID-19. Setiawan kini menjalani isolasi mandiri karena tak memiliki gejala serius.

"Benar, Pak Sekda dan beberapa kepala perangkat daerah terkonfirmasi positif COVID-19," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam siaran persnya di Bandung, Jumat (18/6/2021).

Selain Sekda Jabar, sejumlah kepala perangkat daerah di Lingkungan Pemprov Jabar terkonfirmasi positif COVID-19, di antaranya Plt Kepala Dinas Kesehatan Jabar Dewi Sartika dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Koswara.

Meski terkonfirmasi positif COVID-19, kata Kang Emil, kondisi mereka saat ini baik-baik saja dan tidak mengalami gejala.

"Karena tidak memiliki gejala maupun keluhan, Pak Sekda dan kepala perangkat daerah yang terkonfirmasi positif COVID-19 melakukan isolasi mandiri," kata dia.

Menurut Kang Emil, petugas kesehatan tengah menelusuri kontak erat dengan mengumpulkan informasi terkait kegiatan Sekda Jabar sebelum terkonfirmasi positif COVID-19.

"Saat ini sedang disebarkan pertanyaan teknis terkait konfirmasi COVID-19 melalui form wawancara online dan pelengkapan informasi lainnya melalui wawancara secara daring kepada sekretaris pejabat tersebut, dan sedang dalam proses pengumpulan data," ujarnya.

Laju kasus COVID-19 di Indonesia semakin mengganas. Berdasarkan data per Kamis, 17 Juni 2021, penambahan kasus positif COVID-19 mencapai 12.624 pasien diikuti kasus kematian sebanyak 277 orang.

DKI Jakarta kembali menyumbang kasus terbanyak dengan 4.144 kasus, diikuti Jawa Barat dengan 2.800 kasus, Jawa Tengah 1.752 kasus, Jawa Timur 722, dan DI Yogyakarta dengan 595 kasus.


Baca juga artikel terkait KASUS CORONA DI JAWA BARAT atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Kesehatan)

Sumber: Antara
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight