Sejumlah Pejabat Berbondong-bondong ke KPK, Ada Apa?

Oleh: Andrian Pratama Taher - 22 Mei 2018
Sejumlah pejabat berbondong-bondong ke KPK. Mereka memenuhi undangan berbuka puasa.
tirto.id - Sejumlah menteri, anggota dewan dan pemimpin lembaga mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta, Selasa (22/5/2018) untuk memenuhi undangan buka puasa bersama.

Dalam pantauan Tirto hingga pukul 17.30 WIB, beberapa menteri terlihat sudah mendatangi Gedung KPK seperti Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Enggriasto Lukita, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo, Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar, hingga Menteri Sosial Idrus Marham.

Idrus pun sempat menjawab saat disinggung datang dua kali berturut-turut ke KPK.

"Ya itu saya bilang setelah itu kan belum akhirnya saya datang sendiri. sekarang datang karena diundang buka puasa. Mau buka puasa bareng gak?," Kata Idrus.

Sementara itu, dari pihak legislatif hadir pula sejumlah pimpinan hingga anggota DPR. Dalam pantauan, terlihat Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan, Kahar Muzakkir, hingga Arsul Sani terlihat mendatangi KPK.

Ketua DPD Oesman Sapta Odang juga terlihat hadir. Ia pun sempat bersapa kepada para wartawan. "Selamat berpuasa," ujar OSO singkat.

Sementara itu, sejumlah pemimpin lembaga juga hadir dalam acara pertemuan kali ini. Dalam pantauan terlihat Komisioner Komnas HAM Sandrayati Moniaga, Kepala BNPT Suhardi Alius, hingga Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin. Wakil Ketua Jaksa Agung Arminsyah dan Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto juga hadir.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah membenarkan adanya pertemuan antara KPK dengan sejumlah pemimpin Kementerian/Lembaga. KPK mengaku pertemuan kali ini untuk konsolidasi semata.

"Hari ini KPK memang mengadakan kegiatan konsolidasi dan silaturahmi dengan sejumlah pimpinan instansi baik Kementerian ataupun institusi penegak hukum," kata Febri saat dikonfirmasi, Selasa.

Baca juga artikel terkait RAMADAN 2018 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Agung DH
DarkLight