SEA Games 2022

SEA Games MLBB 2022: Daftar Pemain Timnas Mobile Legends Indonesia

Penulis: Abdul Hadi - 9 Mei 2022 07:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini daftar timnas esports Indonesia cabor MLBB atau Mobile Legends: Bang Bang yang akan bertanding di SEA Games 2022 di Vietnam
tirto.id - SEA Games MLBB 2022 atau cabor esports Mobile Legends: Bang Bang akan digelar di Vietnam pada 13-22 Mei 2022. Pengurus Besar Esports Seluruh Indonesia (PBESI) telah mengumumkan daftar nama atlet MLBB yang akan dikirimkan mewakili Indonesia di ajang olahraga se-Asia Tenggara ini.

Atlet-atlet esports MLBB yang akan tanding di SEA Games 2022 dipilih berdasarkan Seleksi Pelatihan Nasional (Pelatnas) yang dibuka pendaftarannya sejak 4 Februari silam.

Sejauh ini, nama-nama yang terpilih merupakan atlet-atlet MLBB dari tim esports kondang di Indonesia, yakni anggota terbaik RRQ Hoshi, ONIC Esports, dan EVOS Legends.

Berdasarkan kinerja dan performa selama Pelatnas, Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo optimis bahwa tim MLBB Indonesia akan membawa medali emas.

"Kami optimis bisa meraih medali emas. Peningkatan target ini kami umumkan berdasarkan analisis tim pelatih saat melihat progres atlet di seleksi Pelatnas ... uji coba dengan beberapa negara dan hasilnya ada peningkatan kemampuan. Saya berharap atlet-atlet ini dapat mengibarkan nama besar esports [Indonesia], " kata Bambang Sunarwibowo sebagaimana dilansir Antara.

Dari jadwalnya, pertandingan gim Mobile Legends akan digelar selama 2 hari sebagai berikut:

  • Babak Penyisihan Grup: Sabtu, 21 Mei 2022
  • Babak Grand Final: Minggu, 22 Mei 2022

Meskipun sudah diumumkan jadwalnya, namun tim-tim yang akan melawan Indonesia belum disiarkan oleh panitia SEA Games 2022.

SEA Games yang ke-31 ini sebenarnya direncanakan digelar pada 2021. Namun, karena pandemi Covid-19, ajang olahraga ini baru bisa diselenggarakan pada 13-22 Mei 2022.

Negara-negara yang berpartisipasi pada laga MLBB SEA Games 2022 adalah Brunei, Kamboja, Laos, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapora, Thailand, Timor-Leste, dan Vietnam (Tuan Rumah).


Daftar Pemain Timnas Esports Mobile Legends SEA Games 2022


PBESI telah mengumumkan nama-nama pemain yang akan berlaga di Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2021 di Vietnam pada 13-22 Mei 2022.

Pemilihan timnas Mobile Legends ini dilakukan melalui seleksi Pelatnas pada awal 2022, ditentukan berdasarkan kriteria yang dibutuhkan dari segi teknik, mental, fisik, hingga strategi.

Tim yang paling banyak menyumbang untuk SEA Games 2022 ini adalah tim andalan MPL ID, yakni RRQ Hoshi (3 pemain), ONIC Esports (3 pemain), dan EVOS Legends (1 pemain).

Berikut ini daftar pemain timnas esports Mobile Legends yang akan bertanding di SEA Games 2022.

1. Albert Neilsen Iskandar (Alberttt RRQ Hoshi): Jungler

2. Gilang (Sanz ONIC Esports): Jungler

3. Calvin Winata (CW ONIC Esports): Goldlane

4. Nicky Fernando Pontonuwu (Kiboy ONIC Esports): Roamer

5. Calvin (Vyn RRQ Hoshi): Roamer

6. Rivaldi Fatah (R7 RRQ Hoshi): Exp Lane

7. Ihsan Besari Kusudana (Luminaire EVOS Legends): Midlane

Susunan Manager, Pelatih, dan Analyst MLBB SEA Games 2022


1. Bramanthyo Rinaldy - Team Manager

2. James Chen Jui Teng - Pelatih

3. Adi Syofian Asyauri - Pelatih

4. Ronaldo Aditya Lieberth - Analyst


Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2022 atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Abdul Hadi
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight