SEA Games 2019: Skateboard Indonesia Waspadai Tuan Rumah Filipina

Oleh: Yulaika Ramadhani - 29 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
"Kami tetap waspada, pasalnya tuan rumah Filipina akan menurunkan para atlet profesional dari AS."
tirto.id - SEA Games tahun ini digelar di Filipina. Pada SEA Games 2019 ini, tuan rumah Filipina yang akan menurunkan atlet profesional skateboard dari Amerika Serikat. Satu hal yang diwaspadai kontingen skateboard Indonesia.

Hal ini diungkapkan Pelatih Kepala Timnas Skateboard, Jo Jaya Charles Kusuma dalam keterangan resminya, Jumat (29/11/2019).

"Kami tetap waspada, pasalnya tuan rumah Filipina akan menurunkan para atlet profesional dari AS yang tentu saja tak sebanding dengan kemampuan para atlet amatir kami," katanya, sebagaimana diwartakan Antara.

Meski begitu, Charlie panggilan akrab Jo Jaya Charles tetap optimistis dengan target awal yakni dua medali emas, sebab telah mempunyai persiapan lebih baik karena sebelumnya melakukan TC di salah satu skatepark terkenal di Jepang, Higashi Shizuo beberapa waktu lalu.

"Harapan kami untuk dua medali emas itu bisa dari dua skater putra, Jason Dennis Lijnzaat dan Sanggu Darma Tanjung. Dan saya minta anak-anak tak boleh kecil hati. Tetap tampil total demi Merah Putih," tutur Charlie.

Sementara itu, rencananya atlet skateboard Indonesia akan bertolak ke SEA Games 2019 Filipina pada Minggu (1/12/2019), dan turun pada empat nomor yakni street, park, game of skate, dan downhill.

Ke-11 skater Indonesia skater Indonesia yang akan berangkat:

Skater pria

Street : Sanggu Darma Tanjung, Georgious Aldwin Angkawidjaya

Park :Jason Dennis Lijnzaat, Pevi Permana Putra.

Game of skate : Basral Graito Hutomo, Sanggu Darma Tanjung Downhill:Andy Satria Permata

Skater wanita

Street : Kyandra Kaelani Susanto, Nyimas Bunga Cinta.

Park : Nyimas Bunga Cinta, Neepa Arundapta Pramesti

Game of stake : Kyandra Kaelani Susanto, Nyimas Bunga Cinta Downhill: Jessica RF Putri Sibarani




Charlie juga mendorong para atlet bahwa tujuannya bertanding di SEA Games 2019 adalah mulia ingin memenuhi target dua medali emas dan membawa harum nama bangsa.

"Mungkin Filipina akan berat, tapi kami juga tak bisa menyelepekan Thailand. Yang terpenting anak-anak tetap fokus untuk memberikan yang terbaik. Pokoknya pantang mundur, apa pun rintangannya," katanya.

Ketua Umum PB Perserosi, Klemen Tinal juga berharap tim skateboard Indonesia akan bertarung habis-habisan di Filipina.

"Mereka rata-rata para atlet skateboard adalah atlet berpengalaman dan handal dengan fighting spirit yang luar biasa. Doa saya mereka bisa pulang dengan hasil membanggakan," katanya, mengharapkan.

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight