Satgas Antimafia Bola Jilid II Bertugas Cegah Kecurangan Liga 1

Oleh: Alfian Putra Abdi - 14 Agustus 2019
Polda Metro Jaya kedatangan Sub-Satgas Antimafia Bola Jilid II yang berasal dari 13 wilayah berbeda untuk menghadiri rapat koordinasi.
tirto.id -
Polda Metro Jaya menerima Sub Satgas Antimafia Bola Jilid II yang berasal dari 13 wilayah berbeda untuk menghadiri rapat koordinasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait tugas satgas ini dalam Liga 1 Indonesia.

"Berkaitan dengan apa tugasnya nanti dengan adanya kegiatan Liga 1 Indonesia," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

Secara singkat, ia menjelaskan ke depannya 13 wilayah sub-satgas tersebut akan mengutamakan pencegahan dalam bertindak. Pencegahan dalam setiap indikasi terjadinya kecurangan dalam pertandingan sepak bola.

"Yang kita kedepankan pencegahan tetap kita ada beberapa komunikasi di sana ya yang akan kita sampaikan," ujarnya.

Adapun 13 wilayah tersebut, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, Sumatera Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Papua.

Masing-masing wilayah akan berada di bawah pimpinan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda setempat dan dibantu oleh PSSI.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Satuan Tugas Antimafia Bola Jilid II akan mengadakan pertemuan dengan sub-satgas, Rabu (14/8/2019) besok.

Agendanya membicarakan tugas sub-satgas yang berada dalam 13 wilayah.

"Selain bekerjanya dengan pihak PSSI untuk mengawasi pertandingan di 13 wilayah, agar betul-betul jangan sampai terjadi pengaturan skor dalam setiap pertandingan," ujar dia, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).



Baca juga artikel terkait MAFIA BOLA atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Maya Saputri
DarkLight