Sandiaga Uno Bakal Jadi Jurkam Gibran dan Bobby di Pilkada 2020

Oleh: Zakki Amali - 2 Oktober 2020
Sandiaga Uno bersedia menjadi jurkam bagi Gibran dan Bobby dalam Pilkada 2020.
tirto.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno bakal menjadi juru kampanye di Pilkada Solo dan Medan. Ia berkampanye untuk Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution.

Juru bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistan menyebut permintaan tersebut merupakan hal biasa baginya, karena datang dari pengurus Gerindra di daerah.

"Hal itu biasa saja, terlebih Bang Sandi sebagai bagian dari Gerindra tentu berkenan bila diminta membantu seluruh calon kepala daerah yang diusung atau didukung oleh Gerindra. Tanpa terkecuali," kata Wasekjen Gerindra kepada reporter Tirto, Jumat (2/10/2020).

Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo, berpasangan dengan Teguh Prakoso di Pilkada Solo melawan paslon independen, Bagyo Wahyono dan FX Supardjo. Sementara Bobby, menantu Jokowi, maju sebagai Calon Wali Kota Medan. Gerindra mengusung dan mendukung keduanya.

"Bang Sandiaga Uno tentunya akan secara otomatis mendukung semua calon kepala daerah yang diusung atau didukung oleh Partai Gerindra, baik secara tertulis atau tidak tertulis," lanjutnya.

Terkait kapan Sandiaga berkampanye, hingga saat ini belum ditentukan waktu dan bentuknya. Agenda terkait kampanye pilkada akan disesuaikan dahulu dengan jadwal Sandiaga Uno.

Saat ini pilkada memasuki tahapan kampanye. Dalam kampanye pilkada, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan putrinya Puan Maharani juga akan jadi jurkam Gibran di Pilkada Solo.

Dukungan partai politik terhadap Gibran di Pilkada Solo hanya menyisakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Semua partai yang memiliki kursi di DPRD Solo menyatakan dukungan.


Baca juga artikel terkait PILKADA 2020 atau tulisan menarik lainnya Zakki Amali
(tirto.id - Politik)

Reporter: Zakki Amali
Penulis: Zakki Amali
Editor: Abdul Aziz
DarkLight