Sandiaga Mengaku Tolak Tawaran Gabung Gerindra, PAN dan PKB

Oleh: Bayu Septianto - 22 Agustus 2019
Sandiaga mengaku mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Gerindra, PAN dan PKB. Namun, ia menyatakan masih ingin beristirahat dahulu dari aktivitas politik.
tirto.id -
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan masih ingin beristirahat dahulu dari aktivitas politik usai Pilpres 2019.

Oleh karena itu, Sandiaga mengaku hingga kini masih enggan bergabung dengan partai politik meski ada sejumlah tawaran.

"Saya sekarang jeda duhulu, saya ingin istirahat dahulu," kata Sandiaga di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Menurut Sandiaga, sejumlah tawaran untuk bergabung dengan partai politik datang silih berganti setelah ia dan Prabowo Subianto gagal memenangkan Pilpres 2019.

Salah satu tawaran, kata Sandiaga, datang dari Gerindra, pengusungnya di Pilpres 2019 sekaligus partai lamanya. Sandiaga pernah menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra sebelum mundur saat menjadi pasangan Prabowo di Pilpres 2019.

"Ada teman-teman saya datang. Datang sebagai kader Gerindra. Bicara-bicara dan saya bilang terima kasih," ujar dia.

Selain itu, Sandiaga mengaku juga mendapat tawaran bergabung dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sama dengan Gerindra, ia pun menolak tawaran itu untuk saat ini.

"PKB, semua saya ucapkan terima kasih, PAN saya ucapkan terima kasih. Kemarin dari Gerindra juga ada utusan datang ke kantor saya, saya ucapkan terima kasih. Saya jeda dulu politik sementara," ujar dia.

Baca juga artikel terkait SANDIAGA UNO atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Addi M Idhom
DarkLight